11 Juli 2022

Pawai Obor dan Takbir Keliling Pemuda Pemudi Lunang Bersama Mahasiswa KKN UNP Didukung Penuh



PESSEL, (GemaMedianet.com| Mempererat tali silaturahmi sesama umat dalam Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, puluhan Pemuda Pemudi Nagari Lunang bersama mahasiswa UNP sedang mengikuti KKN di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengadakan pawai obor dan takbir keliling di daerah tersebut. Sabtu malam (9/6/2022).

Pawai obor dan takbir keliling didukung penuh oleh Wakil Ketua DPRD Pessel Hakimin, SH, berasal dari dapil 5, asal Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dan Walinagari Lunang Adi Candra.

Para santri berjalan hingga berjarak kurang lebih satu kilometer dengan membawa obor sambil mengumandangkan takbir. Hal ini sebagai bentuk menyambut datangnya hari raya Idul Adha.

Hakimin mengatakan, selain menyambut hari raya Idul Adha, pawai obor dan takbir keliling ini termasuk bentuk melestarikan warisan budaya Islami.

“Jadi ini untuk menyambut hari raya Idul Adha, juga untuk melestarikan warisan budaya Islami, yang mulai terkikis oleh zaman modern,” jelasnya.

Lanjut politisi Partai Gerindra itu, dengan momentum hari raya qurban ini, dia berharap silahturahmi, kebersamaan terus terjaga. 

Hakimin akan mendukung kegiatan positif dari pada generasi muda kita hancur hal - hal negatif yang dapat merusak masa depan, seperti Narkoba, Miras, Pekat, balap liar ataupun Kriminalitas, katanya

Salah satu peserta pawai obor Triana Lestari, mengaku sangat senang mengikuti pawai obor. Karena bisa memeriahkan hari raya idul adha bersama teman-temannya.

“Sangat senang mengikuti pawai obor keliling kampung ini. Meski agak jauh namun karena demi syiar agama, ia dan teman-teman tetap semangat,” kata nya. (Don)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv