11 Juli 2022

Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M di Polres Dharmasraya Angkat Tema Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Takbir dan takhmid berkumandang menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1443 H/2023 M, yang sering dikenal dengan hari raya qurban atau hari raya haji di Lapangan Tenis Polres Dharmasraya, Minggu (10/7/2022).

Kegiatan yang berlangsung sekira pukul 07.30 WIB itu diikuti oleh Personel Polres Dharmasraya dan Polsek Sejajaran.

Tema yang diangkat pada pelaksanaan Idul Adha tahun ini, yakni "Dengan Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan Polri yang presisi."

Kegiatan itu diikuti oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, Wakapolres Dharmasraya Kompol Alwi Haskar, SH, MM, Para Kabag, Kasat/Kasi Polres Dharmasraya, Para Kapolsek Jajaran Polres Dharmasraya, Personel Perwira dan Bintara Polres dan Polsek Jajaran Polres Dharmasraya, serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Dharmasraya.

Bertindak selaku Khatib Idul Adha kali ini, Ustadz Feri. Dalam Khutbah dengan Judul “Ketakwaan” tersebut, khatib mengajak kaum muslimin selalu bertakwa kepada Allah SWT, karena hidup di dunia untuk bertakwa kepada Allah SWT.

Kisah Nabi Ibrahim a.s, sebutnya, mengajarkan kita untuk bertakwa kepada Allah SWT dengan melaksanakan perintahNYA secara ikhlas dan mengorbankan apa yang disayanginya, demi mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Oleh karena itu perintah untuk berqurban juga merupakan bagian dari peristiwa Nabi Ibrahim a.s," tuturnya usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, dan selanjutnya diakhiri dengan doa.

Serangkaian kegiatan Sholat Idul Adha itu berakhir sekira pukul 08.15 WIB, dan dilanjutkan dengan sarapan bersama.

Selama pelaksanaan Sholat Idul Adha itu situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv