26 April 2022

Polda Sumbar Himbau Masyarakat Waspadai Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran




PADANG, (GemaMedianet.com| Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mengimbau masyarakat agar mewaspadai peredaran uang palsu di wilayah Sumbar menjelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto di Mapolda Sumbar, Senin (25/4/2022) siang.

Dikatakan, menjelang Lebaran Idul Fitri biasanya kejahatan meningkat, dan hal itu menuntut kewaspadaan yang tinggi di tengah masyarakat.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengutamakan kewaspadaan, dan berhati-hati terhadap peredaran uang palsu," katanya.

Dia menyebutkan, jelang Lebaran hari raya Idul Fitri biasanya menjadi momentum dalam peredaran uang palsu, karenanya diminta kepada masyarakat yang akan bertransaksi dalam penukaran uang atau di jasa-jasa penukaran uang selalu waspada.

Lebih lanjut Kabid humas mengatakan, sejauh ini belum ada laporan yang masuk terkait kasus peredaran uang palsu ke Polda Sumbar maupun di Polres jajaran.

Kendati demikian, untuk mencegah peredaran uang palsu, jajaran akan terus melaksanakan patroli baik siang hari, maupun malam hari terutama di daerah rawan peredaran uang palsu.

"Kita akan menempatkan petugas untuk pengamanan objek-objek vital seperti bank, dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam beraktifitas," tambah Kabid humas.

Dia juga menyampaikan, bagi masyarakat yang menemukan uang palsu agar segera melaporkannya ke kantor Polisi terdekat.

"Segera laporkan ke kantor polisi terdekat apabila menemukan adanya peredaran uang palsu, sehingga polisi bisa dengan cepat menindaklanjutinya," pungkasnya .(r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR