26 April 2022

DP3AP2KB Pasaman Adakan Trauma Healing Bagi Anak-anak dan Para Ibu Korban Gempa di Nagari Malampah

DP3AP2KB Pasaman Adakan Trauma Healing Bagi Anak-anak dan Para Ibu Korban Gempa Nagari Malampah



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pasaman, Jumat (25/4/2022) kemarin mengadakan kegiatan Trauma Healing, dan buka bersama dengan anak-anak beserta para ibu korban gempa di Nagari Malampah Kabupaten Pasaman.

"Trauma Healing merupakan proses penyembuhan setelah trauma yang terjadi karena kejadian genpa bumi di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari," kata Furqan, Kepala Dinas DP3AP2KB, Kabupaten Pasaman di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, kegiatan trauma healing lebih ditekankan kepada anak-anak dan ibu korban gempa, karena peran ibu sangatlah penting sebagai tumpuan keluarga, maka kaum ibu-ibu juga harus dipulihkan traumanya.

Furqan menyebutkan, banyak cara untuk menghilangkan trauma korban gempa diantaranya memotivasi para ibu-ibu, karena mereka harus bangkit untuk memotivasi keluarganya terutama anak-anak mereka.

"Kita memotivasi para ibu-ibu tersebut untuk bersabar, karena bencana ini adalah ujian dari Allah, tetap berdoa dan semoga semuanya segera pulih," pungkasnya.  (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv