26 April 2022

Berbagi Keberkahan, Irwan Basir Buka Puasa Bersama Pengurus LPM Berbagai Tingkatan se Kota Padang

Berbagi Keberkahan, Irwan Basir Buka Puasa Bersama Pengurus LPM Berbagai Tingkatan se Kota Padang


PADANG (GemaMedianet.com| Bulan suci Ramadhan ini menjadi momentum bagi kaum muslim untuk meningkatkan silaturahmi, berbagi keberkahan, dan menjadi orang yang senang melaksanakan amal sholeh.

Salah satu momen itu tergambar dari acara berbuka puasa bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM dengan Pengurus DPD LPM Padang, 11 DPC LPM Kecamatan dan 104 LPM Kelurahan, di salah satu hotel di Kawasan Ranah, Padang, Senin (25/4/2022).

Tak salah jika Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB ini dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara berbuka puasa bersama ini memang sengaja dihelat guna meningkatkan silaturahmi dan merajut kebersamaan guna meraih keberkahan.

“Kita akan selalu menyegarkan kebersamaan di setiap kesempatan, dan momen itu kini salah satunya dengan acara buka bersama. Semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua," kata Irwan Basir dalam kegiatan yang mengikutsertakan para jurnalis yang tergabung dalam media center.

Dijelaskannya, dalam membangun silaturahmi tidak hanya dilakukan di saat-saat formal, tetapi juga diharapkan sampai tidak ada lagi posisi yang formal diantara pengurus LPM se-Kota Padang hingga sampai ke titik jenjang persaudaraan.

Pun dalam masa Pandemi COVID-19 yang belum berakhir, sebutnya, LPM akan terus saling menguatkan. Tentu, semua itu hanya bisa dilakukan secara bersama dan saling menguatkan.

Oleh karena itu, Irwan Basir tak lupa mengingatkan pengurus LPM se-Kota Padang untuk terus meningkatkan rasa kesetiakawanan. Sebab, apa pun yang dilakukan, jika dibarengi dengan rasa kesetiakawanan serta didasari dengan rasa tanggung jawab, maka akan menjadi suatu kekuatan yang memunculkan kebahagiaan.


Menurutnya, secara formal LPM di semua tingkatan akan berjuang, dan secara informal LPM telah membentuk jalinan silaturahmi diantara pengurus dan anggota. Sebab apa yang laksanakan, tentu tujuan akhirnya untuk kemaslahatan bersama.

Terakhir, Irwan Basir berharap LPM tak hanya sekedar nama, tapi juga punya makna dan mampu memberi kontribusi di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

Pada kesempatan itu Irwan Basir juga membantu berupa uang tunai dan sembako secara pribadi terhadap anggota LPM yang menjadi korban akibat peristiwa angin puting beliung di Pasia Nan Tiga, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, pada Minggu 16 April 2022 lalu.

Selain itu, Irwan Basir juga memberikan bantuan untuk anggota LPM lainnya yang rumahnya terbakar pada 19 Maret 2022, di Jalan Bandes Batu Kasek, Kelurahan Pegambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Tak hanya itu, Irwan Basir juga berbagi baju seragam untuk tahap  awal bagi 11 orang Ketua LPM Kecamatan, dan 104 LPM Kelurahan. Tahap berikutnya, seragam akan dibagikan pada seluruh anggota LPM se-Kota Padang. (mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR