01 April 2022

Ditpolairud Polda Sumbar Terjunkan Anggota di 10 Titik Lokasi Balimau di Kota Padang

Ditpolairud Polda Sumbar Pengamanan Balimau di Kota Padang



PADANG, (GemaMedianet.comDirektorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) ikut dilibatkan dalam mengamankan Tradisi Balimau di 10 titik lokasi di Kota Padang, Jumat (1/4/2022). 

Sebanyak tujuh orang personel disebar masing-masing per titik lokasi untuk mengamankan tradisi jelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah tahun ini.

"Sebanyak 70 personel yang ikut pengaman Balimau akan disebar di 10 titik di kota Padang, seperti di Pemandian Lubuk Minturun, Pantai Padang, batang Kuranji, Lubuk Tempurung, Pasir Jambak, dan Pantai Nirwana," kata Dirpolairud Polda Sumbar Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sahat Hasibuan melalui KBO Ditpolairud, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Febrialta kepada awak media.

Disebutkan, selain melaksanakan pengawasan dan patroli nantinya para personil di lapangan akan berbaur dengan tim lainnya seperti dari TNI, Satpol-PP yang ikut dalam kegiatan pengaman tersebut.

Sekaitan itu AKBP Febrialta menghimbau, agar masyarakat yang melaksanakan Tradisi Balimau untuk selalu menjaga keselamatan.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga diharapkan mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditentukan oleh pemerintah.  

Terakhir, Febrialta juga berpesan, agar personel selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Jadikan keberadaan polisi dapat memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat," tukasnya. (r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan