02 April 2022

Global Wakaf-ACT Payakumbuh Resmikan Sumur Wakaf Pertama Lima Puluh Kota di Ponpes Taram

Sumur Wakaf Pertama di Lima Puluh Kota Diresmikan Ponpes Taram


TARAM, (GemaMedianet.com| Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Payakumbuh meresmikan Sumur Wakaf dari Donatur Indonesia Dermawan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hufadz Nurul Huda yang terletak di Jorong Parak Baru, Kenagarian Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Jum’at (1/4/2022).

Acara peresmian dihadiri oleh Sekretaris Camat Kecamatan Harau, Perwakilan Nagari Taram, Kepala Jorong dan Pimpinan Global Wakaf-ACT Payakumbuh. 

Dana Kurnia selaku Pimpinan Global Wakaf-ACT Payakumbuh mengatakan, pihaknya sangat bersyukur, semangat Ramadhan tahun ini diawali dengan Momentum yang baik. 

"Alhamdulillah, kita selesai membangun Sumur Wakaf Pertama di Lima Puluh Kota, lengkap dengan MCK sebanyak 8 Bilik dan tempat mencucinya,” ungkapnya.

Dijelaskan, air sumur wakaf ini dialirkan untuk memenuhi kebutuhan Santri Penghafal Al Alqur’an dan masyarakat yang berada di sekitar Ponpes. 

“Ada sekitar 60 hingga 80 santri penghafal Al Quran yang insya Allah akan menikmati dan memanfaatkan Air wakaf dari Sumur Wakaf ini. MCK yang awalnya tidak layak untuk digunakan, sekarang sudah dibangun Kembali dengan sumber air yang bersih, Alhamdulillah,” ungkap Ustadz Afwan selaku Pimpinan Ponpes.

Peresmian dilaksanakan dengan jamuan makan siang serta dilanjutkan dengan inspeksi ke lokasi Sumur Wakaf dan MCK di bagian dalam Pondok Pesantren. Pak Jeki selaku perwakilan Camat Kecamatan Harau juga turut hadir sekaligus meresmikan Sumur Wakaf dan MCK. 

“Kami sangat senang dengan telah diresmikan Sumur Wakaf dan MCK dari Global Wakaf-ACT Payakumbuh di Kenagarian Taram, ini merupakan salah satu penunjang yang sangat besar dalam kegiatan sehari hari Santri yang insya Allah menjadi cikal penghafal Al Qur’an dan akan melahirkan Hafizh Al Qur’an baru, insya Allah berkah,” tuturnya. (r).

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR