16 Maret 2022

Tingkatkan Kemampuan TOT Peer Konseling, SSDM Polri dan ICITAP Latih Personel Polda Sumbar

Pelatihan Peer Konseling Personel Polda Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com) | Tingkatkan Kemampuan bagi Personelnya dalam bidang Training of Trainer (TOT) Peer Konseling, Biro Sumber daya manusia (SDM) Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) bersama International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP) mengadakan pelatihan di Hotel  Mercure Padang, Rabu (16/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Psikologi SSDM Polri Brigjen Pol  Kristiyono, S.I.K, M.Si, Kepala Biro SDM Polda Sumbar Kombespol Defrian Donimando, S.I.K, MH, Pejabat Utama Polda Sumbar, Tim dari ICITAP dan peserta pelatihan personel Polda Sumbar.

Dalam sambutan Kapolda Sumbar yang dibacakan oleh Karo SDM Kombespol Defrian Donimando, S.I.K, MH, menyampaikan bahwa pelayanan Konseling psikologi merupakan salah satu wujud dukungan terhadap program prioritas Kapolri untuk menjadikan SDM Polri yang unggul di era 4.0 dan menjamin keamanan prioritas nasional. Namun dikarenakan beberapa faktor yang pelayanan konseling psikologi masih belum optimal, salah satu faktor tersebut yaitu dikarenakan masih kurangnya tenaga konselor di lingkungan Polri.

Lebih lanjut Karo SDM menyampaikan, atas hal itu SSDM Polri bekerjasama dengan ICITAP melaksanakan pelatihan Peer Konseling di seluruh jajaran. Semoga dengan pelatihan ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan keterampilan pada personel Polri dengan membentuk konselor-konselor yang lebih banyak dan berkualitas, baik di tingkat Mabes maupun Polda.

Terpisah, Karo Psikologi SSDM Polri dalam sambutan Asisten Kapolri Bidang sumber daya manusia yang dibacakannya menyampaikan, Peer konseling adalah pelayanan konseling psikologi yang lebih bersifat proaktif, informal atau natural antar rekan kerja, dan dapat menjangkau jenjang kepangkatan/golongan serta tidak dibatasi tempat/wilayah, ruang dan waktu. Sehingga antar anggota Polri saling menguatkan dan saling memberikan mendukung psikologi  satu sama lain.

Dalam amanatnya, AS SDM Kapolri menekankan agar ilmu yang didapat diimplementasikan dan kembangkan pengetahuan serta keterampilan dalam satker masing-masing dan utamanya dalam kehidupan sehari-hari.

Manfaatkan peningkatan kemampuan ini, share dengan teman-teman dan keluarga kita sebagai sebagai sebuah pengetahuan tentang kehidupan. (r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv