31 Januari 2022

Lomba SUMDARSIN, Kapolda Sumbar: Bukti Kita Semua Berpartisipasi Sumbangkan Angka Capaian Vaksinasi




PADANG, (GemaMedianet.comKepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mewakili gubernur dan seluruh Forkopimda Sumbar menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi- tingginya atas partisipasi aktif seluruh Forkopimda pada pelaksanaan lomba vaksinasi dari tanggal 8-22 Januari 2022.

"Perlombaan Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) sebetulnya hanya sebuah metode, bukan dari akhir sasaran yang kita harapkan," kata Teddy Minahasa Putra usai penyerahan hadiah Lomba SUMDARSIN antar Forkopimda se Sumbar, Kamis (27/1/2022).

Kapolda menyebut, sebagaimana diketahui bersama bahwa capaian vaksinasi di Sumatera Barat (Sumbar) pada September 2021 cukup rendah.

"Awal saya masuk di September 2021, capaiannya hanya 16 persen. Padahal, di akhir Desember kita harus mencapai 70 persen. Itu adalah target dari bapak presiden," ujarnya. 

Kemudian sebut Kapolda, betapa semua pihak harus bekerja keras untuk mencapai 70 persen. Dan ia yakin dan percaya, itu semua bisa tercapai bukan karena kerja polisi saja.

"Walaupun tadi kita saksikan para pemenang lomba SUMDARSIN ini banyak representasi polisi, tapi panitianya gabungan dari Pemprov, Polda, Korem, dan seterusnya," ujarnya.

BACA JUGA : Lomba SUMDARSIN Antar Forkopimda Berakhir, Ini Juaranya

Kapolda menegaskan, tanpa kerja keras dan tanpa sinergi dari seluruh Forkopimda, maka capaian 70 persen itu mustahil akan tercapai. 

"Tanpa sinergitas, saya rasa capaian 70 persen itu sulit diwujudkan," sambung Kapolda menambahkan.

Jenderal bintang dua tersebut kerap menyampaikan di setiap momen yang ada, bahwa suksesnya capaian vaksinasi itu karena dipengaruhi oleh tiga hal, yaitu ketersediaan vaksinnya, kesiapan tim vaksinator, dan ketiga adalah bagaimana cara menggerakkan massa untuk vaksin.

Oleh karena itu lanjut Kapolda Sumbar, Sumbar bisa mencapai 70 persen berkat kerjasama seluruh pihak, seluruh jajaran Forkopimda di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

"Tujuan akhirnya, bukan siapa yang menang maupun siapa yang kalah. Akan tetapi bahwa kita semua telah berpartisipasi menyumbangkan angka capaian vaksinasi, ini tujuan yang sebenarnya," pungkasnya.(r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan