31 Januari 2022

Seleksi Atlet Binaan Khusus Pencak Silat Dispora Kota Padang Diminati dan Diapresiasi





PADANG, (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar seleksi pembinaan dan pengembangan atlet berprestasi khusus Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, mulai 30-31 Januari 2022.

Kegiatan itu mendapat perhatian luas dari ratusan remaja yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Barat.

Bahkan Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH, MM memberikan apresiasinya saat membuka secara resmi agenda tersebut di Aula SMA Negeri 2 Padang Jalan Musi Rimbo Kaluang Kecamatan Padang Barat Kota Padang, Minggu (30/1/2022) pagi.

"Kita sangat mengapresiasi agenda seleksi atlet binaan Dispora Kota Padang dengan telah memilih cabor pencak silat secara khusus dari puluhan cabor yang ada," ujarnya.

Menurutnya, lewat seleksi ini Dispora Kota Padang mencari atlet pencak silat berprestasi tingkat remaja yang nantinya akan dibina sebanyak 10 kelas.

"Alhamdulillah, antusias para remaja berasal dari perguruan yang merupakan utusan sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang ini cukup tinggi," tukas Zulhardi Z Latif yang juga Anggota DPRD Kota Padang ini.

Terakhir, dia berharap dengan adanya seleksi atlet binaan untuk 10 kelas ini harapannya akan lahir atlet-atlet silat yang handal, sekaligus dapat membawa harum nama IPSI Kota Padang ke kancah nasional, bahkan internasional.

Sebelumnya, Syafrizon, S.Pd, M.Pd yang juga Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dispora Padang   dalam laporannya menyampaikan, Seleksi Atlet Binaan Dispora Kota Padang khusus Cabor Pencak Silat tahun 2022 ini dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 30-31 Januari 2022.

Sedangkan untuk peserta seleksi berasal dari seluruh perguruan dan utusan dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang.

"Peserta seleksi kali ini cukup banyak, ada 180 atlet yang menjadi peserta seleksi. Agar seleksi lebih efektif nanti waktunya akan kita sesuaikan saja," tuturnya.

Dijelaskan, dari seleksi ini nantinya akan diambil sebanyak 10 orang atlet terdiri dari 7 putra dan 3 putri untuk dibina di Dispora Kota Padang. Selanjutnya ke-10 atlet itu akan dilatih oleh dua orang pelatih, mereka dipilih dari dimana atletnya yang terbanyak terpilih atau keluar sebagai juara.

"Itu sebagai bentuk penghargaan bagaimana mereka melakukan pembinaan di tempat latihan masing-masing," terangnya.

Ditambahkannya, selain Cabor Pencak Silat, Dispora Padang juga melakukan pembinaan cabor lainnya seperti volly, renang, atletik serta tenis meja.  (mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR