28 April 2021

Peringati Nuzulul Qur'an, Polda Sumbar Santuni Anak Yatim

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH berbincang hangat saat menyerahkan santunan anak yatim (Foto dok. Bidhumas Polda Sumbar) 


PADANG (
GemaMedianet.com
 Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) memperingati malam Nuzulul Qur'an, yang jatuh bertepatan pada malam 17 Ramadhan. Kegiatan itu sekaligus ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Kegiatan dilangsungkan di Mesjid Ar Rahman Polda Sumbar, Rabu (28/4/2021) malam.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH bersama  Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik, M.Si, Pejabat Utama dan personel di lingkungan Polda Sumbar.

Awalnya, selesai pelaksanaan Shalat Isya, seluruh jemaah yang hadir melanjutkan dengan shalat tarawih. Kemudian pemberian santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Yayasan PGAI Padang dan dilanjutkan dengan ceramah agama.

Penyerahan santunan tersebut dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, yang diikuti oleh Wakapolda dan Irwasda Polda Sumbar.

Peringatan Nuzulul Qur'an di lingkungan Polda Sumbar ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dan berjalan penuh khidmat.

Dari berbagai sumber yang diperoleh, malam Nuzulul Qur'an diketahui merupakan momen penting di bulan suci Ramadhan, dimana turunnya kitab suci bagi umat Islam yaitu AlQur'an kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril pada malam 17 Ramadhan. (*)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan