28 April 2021

Polsek Kuranji Gencarkan Patroli Malam di Jam-jam Rawan, Datuk Irwan Basir Sangat Apresiasi



PADANG (GemaMedianet.com Upaya pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kuranji Polresta Padang dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan, mendapat dukungan dan apresiasi dari Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji. 

Upaya itu ditandai dengan pelaksanaan Patroli di malam hari, terutama di jam-jam rawan. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan himbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 di tengah masyarakat.

"Dengan melakukan patroli di malam hari terutama di jam-jam tertentu, kita dapat memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar Wilayah Hukum Polsek Kuranji," kata Kapolsek Kuranji AKP. Sutrisman, SH, MH di sela-sela kegiatan patroli bersama dengan anggota lainnya, Rabu (28/4/2021).

Dijelaskan, patroli guna memantau situasi Kamtibmas di dalam Polsek Kuranji itu dilakukan di sekitar pemukiman warga dan lokasi rawan terjadinya kriminalitas. 

Selain memantau situasi Kamtibmas, Kapolsek Kuranji serta jajaran juga tak bosan-bosannya memberikan himbauan penerapan prokes guna mencegah penyebaran COVID-19. 

"Himbauan prokes itu kita sampaikan baik kepada warga yang berkumpul maupun warga yang berpotensi berkerumun untuk menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," jelasnya.

Menurut Kapolsek, himbauan penting terus dilakukan agar  masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan prokes, karena pandemi COVID-19 hingga kini masih belum berakhir. 

"Jangan sampai kita lengah untuk mematuhi prokes dengan menerapkan 5M, karena yang dihadapi adalah virus yang tidak terlihat," tukasnya.

Senada, Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menghimbau, seluruh pihak harus terus menerapkan 5M dan jangan kendurkan disiplin prokes COVID-19. 

"Semua pihak harus bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, yakni disiplin menjalankan prokes dengan menerapkan 3M, ditambah lagi dengan menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," ujarnya.

Terakhir, Datuk Irwan Basir kembali menghimbau seluruh warga jangan sampai lengah dan selalu tetap waspada.

"Dengan menerapkan prokes, berarti kita menyelamatkan diri pribadi, keluarga, lingkungan dan masyarakat Indonesia," tegas Irwan Basir yang kesehariannya juga menjabat Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat. (dp) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR