27 Desember 2021

Kapolda, Wagub dan Danrem Lakukan Peninjauan, Malam Misa Natal di Sumbar Berjalan Aman



PADANG, (GemaMedianet.com| Untuk wilayah Provinsi Sumatera Barat, perayaan misa natal di daerah ini berjalan aman. Sejak pukul 19.00 WIB umat kristiani telah melaksanakan ibadah misa dan kebaktian di gereja-gereja dalam menyambut perayaan Natal, Jumat (24/12/2021). 

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) menyebutkan, informasi sementara yang dihimpun dari  laporan para Kapolres, bahwa sejauh ini situasi masih dalam keadaan aman

"Alhamdulillah, dari laporan yang kita terima situasi di Sumbar dalam keadaan aman. Hal yang saba barangkali juga dilaporkan Dandim kepada bapak Danrem," ungkap Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, SH, S.Ik didampingi Wagub Sumbar Audy Joinaldy dan Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Purmanto usai melakukan peninjauan di Gereja Katedral.

Kapolda menuturkan, walaupun situasi pada malam natal ini berjalan dengan aman, namun pihaknya tidak akan under estimate terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita akan menerapkan konsep pengamanan yang betul-betul aktual sesuai dengan potensi ancaman yang ada di Sumatera Barat ini," katanya.

Dalam memberikan keamanan di gereja yang ada di wilayah Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa menyebut pihaknya melakukan pengamanan secara terbuka dan secara tertutup.

"Ada penerapan ring satu, ring dua, ring tiga. Kemudian penerapan SOP mobilitas bagi orang yang keluar dan masuk, serta sterilisasi lokasi dan sebagainya," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumbar bersama Wagub Sumbar dan Forkopimda melakukan peninjauan ke tempat ibadah malam natal dan Pos Pengamanan Nataru yang ada di Kota Padang.

Lokasi kunjungannya adalah Gereja GPIB, Gereja BNKP, Gereja Katedral depan Hotel Axana, Pos Pam Masjid Al Hakim, dan Gereja St. Fransiskus depan Polda Sumbar.(r)

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER


MENTAWAI

MANCANEGARA

Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA

pu

pu

FACEBOOK - TWEETER

Artikel


INFO GEMPA


BUMD


BUKITTINGGI



Adv

KARIR