27 Desember 2021

Waspadai Gangguan Kamtibmas, Kapolres Agam Siagakan Personel di Malam Misa Natal 2021




LUBUK BASUNG, (GemaMedianet.comDalam menghadapi malam misa natal, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, S.I.K, MH menyiagakan seluruh personel untuk pengamanan. 

Kesiagaan itu ditandai dengan digelarnya apel siaga yang dipusatkan di Lapangan Apel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Agam, Lubuk Basung tepat pukul 20.00 WIB, Jum'at (24/12/2021). 

Dalam apel siaga yang dipimpin langsung oleh Kapolres Agam itu turut didampingi Waka Polres Agam Kompol Syafril, SH, MM, MH dan para pejabat utama Polres Agam. 

Dalam arahannya Kapolres Agam memotivasi seluruh personel untuk tetap semangat melaksanakan tugas, dan mengajak untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Agam.

Kapolres Agam juga menyampaikan, umat kristiani malam ini melaksanakan ibadah misa dan kebaktian di gereja-gereja dalam menyambut perayaan Natal. Dia menekankan, meski di wilayah Agam tidak ada gereja, namun kewaspadaan harus tetap diutamakan. 

"Kita harus selalu mengantisipasi gangguan kamtibmas sekecil apapun. Jangan sampai ada gejolak di wilayah kita," tukasnya. 

Untuk kegiatan malam ini setelah apel siaga akan dilanjutkan dengan melaksanakan patroli ke tempat-tempat keramaian, dimana masyarakat berkerumun. 

Untuk itu Kapolres menginstruksikan seluruh personel untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa COVID-19 masih ada dan karenanya protokol kesehatan (prokes) juga harus tetap terjaga. 

"Kita harus menerapkan konsep pengamanan yang betul-betul aktual, sesuai dengan potensi ancaman yang ada di wilayah Polres Agam," tuturnya. 

Di sisi lain, tim tenaga medis Polres Agam juga dilibatkan dalam kegiatan patroli tersebut, agar apabila ditemukan masyarakat yang belum divaksin bisa dilakukan vaksinasi di tempat. 

"Hal itu bisa memudahkan masyarakat mendapatkan akses vaksin tersebut," pungkasnya. 

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan tertib.

Seperti diketahui, apel siaga ini juga dilaksanakan di seluruh polsek-polsek sejajaran Polres Agam guna antisipasi gangguan kamtibmas. 
 (Br) 

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER


MENTAWAI

MANCANEGARA

Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA

pu

pu

FACEBOOK - TWEETER

Artikel


INFO GEMPA


BUMD


BUKITTINGGI



Adv

KARIR