03 Oktober 2021

Polairud Polda Sumbar Intens Sambangi Wisatawan Pantai Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Guna mengantisipasi terjadinya pengunjung pantai atau wisatawan terbawa ombak,  Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumbar,  sambangi wisatawan yang berenang di bibir Pantai Padang, berikan himbauan agar  pengunjung pantai tidak berenang.

Himbauan itu sekaitan saat ini hingga satu pekan ke depan ombak besar sering terjadi akibat cuaca ekstrim.

Dalam patroli tersebut, petugas dari Penegakan Hukum (Gakkum) Ditpol Airud Polda Sumatera Barat juga menghimbau pengunjung objek wisata, terutama orangtua untuk mengawasi anak-anaknya yang bermain pasir, agar jangan sampai lengah.

"Jangan anak-anak sampai lepas dari pengawasan orangtua, apalagi yang anaknya bermain di bibir pantai. Tentu, keselamatan anak jadi ancamannya," ujar Kanit Patroli Darat Ditpol Airud Polda Sumatera Barat, Iptu Tusiyat, kemarin.

Dijelaskannya, untuk itu pihaknya intens melakukan pengawasan dan himbauan kepada wisatawan di sepanjang Pesisir Pantai Padang, terutama di akhir pekan atau di hari libur.

Agar himbauan bisa didengar oleh banyak orang, sebutnya, petugas juga menggunakan pengeras suara, dan petugas memberikan himbauan dengan cara mobile.   

Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap pengunjung pantai, apalagi saat ini terjadi cuaca ekstrim, yang mana salah satu dampaknya terjadi ombak besar disertai badai. 

Selain himbauan untuk tidak berenang, petugas dari Polairud  Polda Sumbar,  juga mewanti- wanti pengunjung pantai untuk tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). (r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv