07 October 2021

Bhabinkamtibmas Jalin Interaksi Kekinian Dengan Tokoh Masyarakat dan Pemuda Gunuang Padang Alai




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Hampir setiap waktu Bhayangkara Pembina (Bhabin) Kamtibmas terus menguatkan jalinan silaturahmi agar terbangun komunikasi yang lebih efektif dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Di masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir ini, himbauan mematuhi protokol kesehatan (prokes) menjadi salah satu bagian agenda penting bagi  Bhabinkamtibmas dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam.

Seperti kali ini, Selasa (28/9/2021) sekitar pukul 16.00 WIB, Bripka Aljayosi Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai ini melangkahkan kakinya memasuki sebuah warung kopi atau kedai minuman (Lapau).

Umumnya bagi masyarakat Minangkabau, lapau telah menjadi sebuah lembaga non formal, wadah membangun suatu interaksi, bersosialisasi, bertukar informasi dan berdiskusi.

Oleh karena itu, lapau menjadi tempat yang wajib didatangi kaum laki-laki. Apalagi, tidak sulit pula mencari keberadaan Lapau di nagari. Ada di berbagai tempat strategis, dengan jumlah cukup banyak.

Tak heran pula jika di lokasi Bhabinkamtibmas datang, ada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Afrinaldi, ada pula dari Pensiunan Polri Ali Umar, tokoh masyarakat lainnya dan sejumlah pemuda.

Masuk sambil mengucapkan salam dan bertegur sapa, Bripka Aljayosi cepat akrab dan mulai larut dengan pembahasan seputar Kamtibmas dengan para tokoh masyarakat dan pemuda tersebut.

Tak lupa di sela-sela menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas sekaligus mengajak para tokoh masyarakat dan pemuda
untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing guna mencegah segala macam bentuk gangguan
Kamtibmas.

Bahkan, Bhabinkamtibmas juga mengajak para tokoh masyarakat dan pemuda ikutserta dalam mensosialisasikan program vaksinasi terhadap warga, mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan melaksanakan 3M guna mencegah penularan virus COVID-19.

"Program vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk memberikan kekebalan tubuh kepada masyarakat dalam rangka menekan penyebaran virus COVID-19 di seluruh wilayah di Indonesia termasuk di Nagari Gunuang Padang Alai ini,"  ujarnya.

Kendati telah ikutserta dalam program vaksinasi, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk tak lupa menerapkan 3M, yakni selalu menggunakan masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, mencuci tangan dengan bersih, dan menjaga jarak.

Dikatakannya lagi, menerapkan 3M merupakan bagian dari mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah agar terhindar dari virus COVID-19.

Terakhir, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca yang terjadi akhir-akhir ini.

"Curah hujan akhir-akhir ini intensitasnya cukup tinggi, kami mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya banjir, pohon tumbang dan sebagainya," terangnya.

Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, Sos, MH menyebutkan, dengan adanya Bhabinkamtibmas door to door system (DDS) dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS), maka warga dapat lebih memahami pentingnya vaksinasi, 3M, dan Prokes.

Selain itu, melalui DDS dan THTS pesan dan himbauan dapat pula meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap cuaca yang terjadi akhir-akhir ini.

"Ini sebagai pengingat dari Bhabinkamtibmas, agar masyarakat lebih waspada serta selalu peduli untuk menjaga lingkungan sekitarnya," tukasnya. (FS/MZ)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR