07 Oktober 2021

Bhakti Kesehatan Bhayangkara, Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Baso Sasar Siswa SMP 1 Baso



BUKITTINGGI, (GemaMedianet.comKepolisian Sektor (Polsek) Baso Polres Bukittinggi terus memberikan dukungan bagi percepatan penanganan virus COVID-19 di wilayah hukumnya. Bahkan beberapa hari terakhir, Polsek Baso juga telah menyasar vaksinasi ke sejumlah sekolah menyusul kebijakan baru pemerintah vaksinasi dapat dimulai dari anak usia 12 tahun le atas.

Setelah mendirikan Gerai Vaksinasi Presisi di MTsN 10 Agam Baso, Sabtu lalu, Polsek Baso hari ini kembali mendirikan Gerai Vaksinasi Presisi "Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri" di SMP 1 Baso Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso Kabupaten Agam, Selasa (28/9/2021) pagi.

Sebanyak 81 orang siswa di  sekolah tersebut menjadi peserta penyuntikan vaksin pada Gerai Vaksinasi Presisi "Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri" yang mulai dibuka sejak pukul 09.00 WIB.

Kegiatan itu sejalan dengan tema hari Bhayangkara ke-75, yakni Transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

Kapolsek Baso AKP Yustian Syaiful, SH mengatakan, percepatan penanganan COVID-19 dengan mendirikan Gerai Vaksin Presisi sejalan dengan Instruksi Kapolri kepada seluruh jajaran di polda, polres dan polsek, guna melayani masyarakat yang belum vaksin.

Dalam pelaksanaannya selanjutnya, Gerai Vaksin Presisi menyasar sekolah-sekolah  sejalan dengan adanya aturan pemerintah bahwa vaksin telah dapat diberikan kepada masyarakat mulai dari usia 12 tahun ke atas.

"Sejalan dengan instruksi dan aturan, maka untuk percepatan penanganan COVID-19 kita mendirikan Gerai Vaksin Presisi di sekolah-sekolah agar menjangkau siswa yang telah berusia 12 tahun ke atas," ujarnya.

Lebih lanjut kapolsek, pada Gerai Vaksin Presisi di SMP 1 Baso hari ini, vaksin yang diberikan petugas vaksinator dari Puskesmas Baso
kepada 81 siswa adalah vaksin merk Sinovac, dengan jumlah vaksin dipergunakan sebanyak 81 dosis (41 Vial).

"Dari 100 dosis (50 Vial) vaksin yang didistribusikan dari Polres Bukittinggi, tersisa sebanyak 18 dosis (9 Vial) dan dititipkan di Puskesmas Baso," terangnya.

Kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi tersebut dihadiri oleh Kanit Sabhara Polsek Baso Ipda Hendrapen, Kanit Provos Polsek Baso Aipda Eka Jufrizal, SH, para BhabinKamtibmas Polsek Baso Aiptu Dedi Azwar, Aipda Junaldi, Bripka Riswanto, SH, Briptu Septian Rahmat, SH dan Personil Polsek Baso.

Gerai Vaksin Presisi itu berakhir sekira pukul 12.00 WIB, dan selama kegiatan berlangsung dalam situasi aman dan tertib. (FS/MZ)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR