13 September 2021

Wakil Walikota Payakumbuh Hadir Acara Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota Di Makodim



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0306/50 Kota, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz hadiri pisah sambut Dandim (Komandan Kodim) 0306/50 Kota, Senin (13/9/2021).

Diawali dengan penyambutan Dandim 0306/50 Kota yang baru di halaman Makodim 0306/50 Kota, dan dilanjutkan dengan pisah kenal antara pejabat lama ke pejabat baru bersama Forkopimda di ruang kerja Kodim 0306/50 Kota.

Dandim 0306/50 Kota yang sebelumnya dijabat Letkol (Letnan Kolonel) Kav. Ferry Lahe S, kini dijabat oleh Letkol. Inf. Mochammad Denny Nurchayono. Berlangsung di tengah wabah pandemi COVID-19, acara pisah sambut Dandim 0306/50 Kota digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan acara berjalan dibalut dengan suasana yang hangat, penuh haru, dan kekeluargaan.

Di awal sambutannya, Wawako Erwin Yunaz ucapkan selamat datang kepada Dandim 0306/50 Kota yang baru dan Trima kasih untuk Dandim 0306 yang sebelumnya atas pengabdian lebih kurang dua tahun dalam membangun dan menjaga wilayah Paliko (Payakumbuh dan 50 Kota).

“Selama ini, saya banyak sekali dibantu oleh Dandim 0306 ini khususnya Bapak Babinsa, pun juga dengan Bapak Bhabinkamtibmas yang sudah bisa membaur menjadi satu dengan seluruh masyarakat wilayah Paliko baik dalam hal pembangunan, pengkodisian di masyarakat, khususnya saat ini yaitu mendampingi warga kita yang menjalankan isolasi mandiri karena COVID-19.  Saya beserta masyarakat wilayah Paliko mendoakan mudah-mudahan amal bakti Bapak Ferry di wilayah Paliko dilipatgandakan oleh Alloh SWT dan ke depan di tempat tugas yang baru Pak Ferry tetap terus bisa berkarya dan bisa berkarir lebih baik lagi. Tapi tetap jangan lupa terhadap wilayah Paliko,” ujarnya.

Dilanjutkan, Erwin Yunaz juga tidak lupa ucapkan selamat datang kepada Letkol. Inf. Mochammad Denny Nurcahyono di wilayah Paliko.

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Denny dan ibu mudah-mudahan nyaman di wilayah Paliko. Di sini di Ranah Minang dikenal dengan adatnya yang berlandaskan agama Islam, sehingga para pemuka agama, ninik mamak dan cendikia juga ikut turut serta langsung selalu mendampingi kita dalam menjaga kerukunan di wilayah Paliko ini," jelas Wakil Walikota Payakumbuh itu.

Wawako Erwin Yunaz juga berharap kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota Payakumbuh dan Kodim 0306/50 Kota dapat terus terjalin sehingga situasi di Kota Payakumbuh dapat terus kondusif yang akhirnya juga berdampak pada perekonomian. 

"Mudah- mudahan ini bisa terus kita jaga. InshaAlloh ke depan perekonomian akan jauh lebih maju lagi. Karena perekonomian akan maju, apabila daerah itu kondusif. Harapan kami ke depan kerjasama yang telah dijalin antara Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh dan Kodim 0306 di bawah pimpinan Pak Dandim yang baru mudah-mudahan bisa terjalin lebih baik lagi dan bisa membuahkan sesuatu yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Letkol. Kav. Ferry Lahe S, menyampaikan, saat bertugas di wilayah Paliko menjadi pengalaman berkesan dan membanggakan. Karena menurutnya, Paliko merupakan daerah yang berkembang dan memiliki potensi menjadi daerah maju. 

“Di saat berdinas di Paliko ini, kami lihat memang Paliko ini merupakan daerah yang berpotensi untuk menjadi daerah yang maju karena lokasinya saja sudah sangat strategis dan menjadi jalan utama perlintasan Sumbar-Riau,  sehingga sangat wajar jika Paliko ini menjadi pusat perekonomian. Ditambah lagi, infrastruktur yang berkembang pesat. Oleh karena itu, kami merasa bangga menjadi bagian sejarah dari wilayah ini dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat. Disamping itu, wilayah Paliko ini yang kami suka dan apresiasi itu adalah kerukunan masyarakatnya. Ini merupakan faktor yang paling utama dan menjadi kontribusi yang sangat besar terhadap terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah ini. Selama kami menjabat di sini hampir tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, karena semua kita di sini selalu berkomunikasi sangat baik sekali,” tuturnya.

Sebagai Dandim 0306 yang baru Letkol. Inf. Mochammad Denny Nurcahyo mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dengan baik di Limapuluh Kota. Sebagai warga baru, dirinya meminta doa restu dan siap menjalankan amanah. 

“Apapun yang sudah diraih oleh senior kami, akan menjadi motivasi bagi kami. Banyak prestasi yang sudah diraih dan kegiatan yang sudah dijalankan, banyak hasil karya yang diperbuat tentu tidak akan kami lupakan. Apa yang jadi amanah harus kami laksanakan. inshaAlloh dengan bantuan dari rekan-rekan, masyarakat dan dari seluruh kepala daerah kami siap melanjutkan tugas demi pengabdian di wilayah Paliko ini. kami ingin berkolaborasi dengan para instansi dengan tujuan untuk mensejahterakan warga Paliko. InshaAlloh kami siap mendukung apapun visi misi pemerintah setempat,” pungkasnya. (CAN) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR