29 September 2021

Tidak Ada Penambahan Kasus, dan Empat Bebas Isolasi di Payakumbuh



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.comHarapan Payakumbuh untuk kembali ke zona hijau nampaknya segera terwujud. Dari hari kehari perkembangan positif COVID-19 terus turun, hingga menjadi 10 kasus aktif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh Bakhrizal mengatakan melihat perkembangan kasus yang terus melandai, saat ini hanya tujuh kelurahan yang masih berstatus zona kuning.

Empat kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Barat serta masing-masing satu kelurahan di Payakumbuh Utara, Payakumbuh Timur dan Lamposi Tigo Nagori. Sedangkan untuk Payakumbuh Selatan sudah berstatus zona hijau.

"Berkat kepatuhan kita semua, kelurahan yang awalnya zona merah sekarang sudah kembali hijau semua. Sekarang tinggal bagaimana mempertahankannya dan menuju zona hijau untuk semua kecamatan," kata Kadinkes Bakrizal kepada media, Rabu (29/9/2021).

Dia menambahkan, untuk kembali ke zona hijau, kuncinya itu ya peran aktif semua masyarakat itu sendiri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi.

Walaupun demikian, dr. Bek terus berpesan kepada seluruh masyarakat, agar tetap waspada jangan sampai lengah apalagi sampai menyepelekan penerapan protokol kesehatan tersebut. Karena apabila itu terjadi, alamat kasus positif akan kembali melejit.

"Maka tetap terapkan 6M dalam kehidupan sehari-hari, konsumsi makanan sehat dan buah buahan," tambahnya.

Sementara itu, dari tracing yang terus dilakukan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kepada riwayat kontak masyarakat yang dinyatakan positif, tidak ada ditemukan penambahan kasus dan empat orang bebas isolasi

Adapun untuk daftar dari empat orang yang dinyatakan bebas isolasi hari ini adalah

1. HENDRA WIDJAYA, laki-laki (42), Nunang Daya Bangun, Karyawan Swasta

2. MUHAMMAD ARKAAN HADDAN RIZA, laki-laki (11), Talang, Pelajar

3. DHANI RIZA, laki-laki (42), Talang, Karyawan Swasta

4. RIDARTI, perempuan (52), Tanjuang Gadang Sungai Pinago, IRT

Sehingga sampai hari ini data untuk kota Payakumbuh didapati sebanyak 5 orang isolasi mandiri di rumah dan 5 orang dirawat di rumah sakit

Kadinkes juga mengimbau kepada masyarakat Payakumbuh, agar secepatnya melakukan vaksinasi, karena saat ini lagi digiatkan gebyar vaksin sapu jagat di seluruh kelurahan.

"Kita laksanakan di dua kelurahan disetiap kecamatan setiap harinya, kalau tidak sempat hadir bisa datang ke kelurahan tetangganya. Untuk jadwalnya bisa dilihat di kantor kelurahan," ucapnya.

"Sementara untuk remaja berusia 12-17 tahun bisa vaksin di sekolah masing-masing sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dengan syarat ada izin dari orangtuanya," pungkasnya.

Serta untuk laporan data COVID-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini adalah

Suspek : 0                 Kasus Baru : 0

Total Kasus konfirmasi : 2691

Sembuh : 2623        Isolasi : 5

Rawat : 5                  Meninggal : 53

Kontak Erat : 0

(CAN) 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR