29 September 2021

Peserta Bimtek Jitu Pasna BPBD Sumbar Angkatan VIII Awali Kegiatan Dengan Rapid Test




PADANG, (GemaMedianet.com| Kendati hujan terus mengguyur Kota Padang sejak siang, namun kondisi itu tampak tak menyurutkan semangat peserta Bimtek Jitu Pasna Angkatan VIII untuk hadir di Kyriad Bumi Minang Kota Padang, Rabu (29/9/2021). 

Terlihat rombongan demi rombongan terus berdatangan. Diketahui, pelaksanaan Bimtek Jitu Pasna Angkatan VIII kali ini tak hanya berasal dari para jurnalis Kota Padang, tapi juga berasal dari para relawan dan masyarakat dari berbagai daerah seperti dari Kabupaten Solok dan Solok Selatan.

Tak hanya itu, sebelum pelaksanaan bimtek yang digelar BPBD Sumbar itu dibuka, panitia pelaksana memperketat kegiatan  dengan melakukan rapid test bagi seluruh calon Peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitungan Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) angkatan ke VIII. 

Kegiatan yang dijadualkan berlangsung mulai 29 September hingga 2 Oktober 2021 mendatang itu juga rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi. 

Terkait kegiatan rapid test itu, salah seorang panitia menyebutkan, bahwa Rapid Test merupakan salah satu syarat safety bagi peserta untuk dapat mengikuti Bimtek Jitu Pasna. 

Mendapati hal itu seluruh peserta yang datang langsung mengisi daftar peserta, dan mereka tampak antusias mengikuti Rapid tes yang akan dilakukan yoleh tim tenaga kesehatan yang telah ditunjuk.

Mendapati proses sedemikian, salah seorang calon peserta bimtek, Nur Anisa mengaku cukup bangga dengan pelaksanaan Bimtek Jitu Pasna karena diawali dengan rapid test. 

"Kita patut acungi jempol, sebab proses seperti Rapid ini patut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19. Apalagi, acara ini melibatkan banyak orang banyak, dan dilaksanakan di tengah pandemi uang masih belum berakhir,” tuturnya. (N) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR