25 September 2021

DPD LPM Padang Peduli, Irwan Basir Bantu Warga Korban Kebakaran di Tarantang




PADANG, (GemaMedianet.com| Tak henti-hentinya DPD LPM Kota Padang yang diketuai Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM ini, memiliki perhatian dan kepedulian sosial yang tinggi terhadap warga kurang mampu dan warga tertimpa musibah.

Dengan didampingi Wakil Ketua DPD LPM Afma Sasma Tampan, Sekretaris I Martias Sanjany, SE dan Ketua DPC LPM Lubuk Kilangan Eri Surya beserta pengurus DPD LPM Padang lainnya Dedi Prima, Dedi Azhari dan Anizar, Datuk Irwan Basir kembali menyalurkan bantuan kepada keluarga korban yang tertimpa musibah.

Musibah kebakaran kali ini, terjadi pada Rabu dini hari, tanggal 22 September 2021 sekitar pukul 00.02 WIB di Jalan Tarantang RT 03/ RW03 Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Akibat peristiwa itu sebanyak 3 Kepala Keluarga (KK) telah kehilangan tempat tinggal, dan satu orang penghuni meninggal dunia.

"Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Rabu dini hari itu menghabiskan 2 unit rumah yang dihuni oleh 3 KK. Selain kerugian materi dan harta benda, peristiwa itu juga telah merenggut nyawa salah seorang menantu pemilik rumah," ujar salah seorang keluarga korban kebakaran, Irfan Afandi.

Pada peristiwa tersebut, selain kerugian materi dan harta benda, juga telah merenggut 1 nyawa yaitu menantu dari salah seorang pemilik rumah," ujar Irfan Afandi.

Mendapati hal itu, orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam menyampaikan kepada kelurga korban rasa berduka terhadap musibah yang terjadi.

Dia menyebut, setiap musibah itu memang tidak bisa kita prediksi kedatangannya, karena itu adalah kuasa Allah SWT.

"Kebakaran yang terjadi ini memang bukan kehendak kita. Ini adalah sebuah musibah. Setiap musibah yang terjadi, semuanya itu datangnya dari Allah SWT. Dan  mudah-mudahan dengan musibah ini, keluarga korban senantiasa untuk selalu bertawakal kepada Allah SWT," pesan Datuk Irwan Basir.

Lebih lanjut Mantan Ketua KNPI Kota Padang Periode 2005-2008 mengatakan, setiap peristiwa itu ada hikmahnya. Untuk itu agar selalu waspada terhadap instalasi listrik di rumah serta peralatan memasak atau kompor. Dan ini perlu diingatkan untuk menghindari musibah kebakaran berulang seperti ini.

Umumnya, setiap kebakaran yang terjadi penyebabnya hanya dua yaitu korsleting listrik atau hubungan arus pendek dan kompor gas.

"Ini yang selalu kita dengar. Jadi untuk menghindarinya perlu kewaspadaan kita dan kehati-hatian kita dalam menggunakan listrik dan alat pembakaran memasak ini," ucap Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB di Jalan Tarantang RT.03/RW 03, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Jum'at (24/09/2021) Sore.

Pada kesempatan itu, Irwan Basir menyerahkan bantuan sembako seperti beras, mie instan, air mineral dan juga uang tunai. Bantuan ini diserahkan oleh Ketua DPC LPM Kecamatan Lubuk Kilangan Eri Surya dengan harapan dapat meringankan beban yang diderita oleh keluarga korban akibat musibah ini.

Turut hadir Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago, Ketua LPM  Kelurahan Tarantang, Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan, ketua RT dan RW setempat. (DP/MS)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR