18 September 2021

Bhabinkamtibmas Monitoring Kesiapan Penanganan COVID di Posko PPKM Desa Kampung Baru




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Guna terus menjalin sinergitas dengan warga dalam mencegah penyebaran COVID-19,  Bhabinkamtibmas Desa Kampung Baru melaksanakan sambang dan standby ke Posko PPKM Kantor Desa Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah, Senin (13/9/2021).

Giat yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kampung Baru Aipda Subur Praitno sekaligus sebagai upaya monitoring dan kesiapan Posko PPKM dalam penanganan dampak ketika ada masyarakat yang terpapar COVID-19, sehingga dapat diketahui secara cepat informasinya dan segera dicegah penyebarannya.

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto, SH.MH mengatakan, selain upaya monitoring dan kesiapan Posko PPKM, keberadaan Bhabinkamtibmas di Posko PPKM dapat menjadi corong dan motor penggerak dalam pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah binaannya.

"Dengan menjadi corong dan motor penggerak di wilayah binaannya, maka akan terjalin koordinasi yang baik dan silaturahmi dengan staf desa dan warga," ujarnya.

Keberadaan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa lainnya dengan adanya Posko PPKM di kantor desa, maka pencegahan dan penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman dapat diminimalisir.

"Dengan terus melakukan sosialisasi dan himbauan prokes, harapannya staf desa dan warga agar terhindar dari Virus Corona," ungkapnya.

Terakhir, Kapolsek menambahkan, koordinasi yang terjalin dengan baik dan silaturahmi yang terjaga dengan staf desa dan warga, pada gilirannya akan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dan terhindar dari tindak kejahatan.

Dengan stand by di Posko PPKM Desa Kampung Baru, Bhabinkamtibmas juga melaporkan siap menerima kunjungan dari Tim Mendagri siang nanti. (FS/MZ)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan