30 September 2021

ACT Sumbar dan Food Bus Distribusikan Paket Makanan Warga Dadok Terdampak Banjir




PADANG, (GemaMedianet.comAksi Cepat Tanggap Sumatera Barat (ACT Sumbar) bersama tim Food Bus melakukan pembagian paket makanan kepada warga Padang yang terdampak banjir, di Jalan DPR Ujung Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kamis (30/9/2021).

Di kesempatan itu ACT membagikan paket makanan sebanyak 300 paket yang langsung diserahkan ke rumah-rumah warga terdampak banjir.

“Alhamdulillah, dengan hadirnya Food Bus di Sumbar, memudahkan ACT Sumbar lebih siap lagi dalam proses recovery atau proses implementasi makanan, karena langsung di proses di dalam bus dan dikerjakan oleh chief profesional,” ujar Iqbal selaku Markom ACT Sumbar.

Untuk tahap awal masih satu lokasi saja yang diimplementasikan, sembari menunggu laporan dari berbagai pihak dimana saja lokasi di daerah ini yang masih tergenang banjir.

Dengan Team Resque ACT berjumlah 4 orang, relawan berjumlah 7 orang dan Tim Food Bus 3 orang serta kerjasama warga setempat, proses pendistribusian paket makanan pun berjalan dengan baik.

“Kami berterimkasih banyak kepada semua donatur ACT, yang sudah mempercayai ACT sebagai penyambung kebaikan untuk banyak masyarakat yang membutuhkan. Insya Allah, ACT akan terus membersamai kebaikan dan amanah atas bantuan yang sudah donatur berikan,” ujar Iqbal.

Seperti diketahui, bantuan ini dilatarbelakangi oleh cuaca ekstrim yang melanda Kota Padang sejak Rabu siang (29/9), hingga mengakibatkan beberapa lokasi tergenang air.

Secara bersamaan, dengan hadirnya food bus membuat semua proses recovery warga terdampak banjir berjalan dengan baik dan cepat. (r)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR