30 September 2021

WBP Lapas Padang Nobar Film G30S/PKI, Kalapas : Petik Nilainya, Jangan Mau Dipecah Belah !




PADANG, (GemaMedianet.com| Berikan pemahaman dan gambaran utuh terhadap kejadian dan makna peristiwa dibalik G30S/PKI, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang adakan kegiatan nonton bareng (nobar) Film G30S/PKI hari ini, Kamis (30/9/2021).

Bertempat di Blok Rehabilitasi, atas izin dari Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Padang Era Wiharto, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rehabilitasi Lapas Kelas IIA Padang. Turut hadir mendampingi, pejabat struktural dan jajaran Lapas Padang. 

Kalapas Era Wiharto menyatakan, pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para warga binaan. 

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan nonton bareng film G30S/PKI ini adalah untuk mengajak WBP mengenal sejarah bangsa ini baik dari sisi manis maupun kelamnya. Diharapkan melalui pemutaran film ini, WBP dan petugas di Lapas Kelas IIA Padang mampu memetik nilai-nilai yang terkandung didalamnya seperti makna perjuangan, pentingnya persatuan dan kesatuan, teguh pendirian dan tidak mudah terprovokasi,” ungkap Kalapas.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberi gambaran kepada para WBP untuk lebih bijak saat nanti kembali ke masyarakat, karena di luar sana ada bermacam ragam jenis manusia. 

"Semoga usai menyaksikan film ini, WBP bisa lebih mawas diri agar tidak mudah terprovokasi atau dipecah belah oleh golongan atau siapa pun pada saat nanti kembali ke masyarakat," harapnya. 

Tidak hanya bagi WBP, tujuan yang sama juga berlaku bagi petugas pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Padang, pungkas Era Wiharto. (Rel/Ism) 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR