29 Agustus 2021

Sensasi Moge Ala UAS Ketika Bertausiah di Padang



PADANG (GemaMedianet.com| Pergi berdakwah dengan menggunakan motor gede alias moge tentu menjadi suatu hal yang langka dan unik, serta memberikan sensasi tersendiri bagi seorang penceramah.

Hal itu dilihatkan seorang Ustadz Abdul Somad atau akrab disapa UAS, ketika melakukan tausiah di Kota Padang.

Tempat ia bertausiah kali ini adalah Mushala Al-Ihsan, sebuah mushala di Perumahan Griya Anak Air Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah.

Dalam kesempatan itu, UAS ternyata tidak sendirian. Dengan juga menggunakan moge, Wali Kota Padang Hendri Septa pun turut menemani da'i kondang itu menuju mushala yang berjarak puluhan kilometer dari hotel (tempat penginapan) UAS tersebut.

BACA JUGA : Tausiah Shubuh di Mushala Kawasan Banjir Terparah, UAS Sebut Setiap Musibah Pasti Ada Hikmahnya

Aksi itu juga diikuti rombongan beberapa pejabat di Pemko Padang yakni Plh Sekda Edi Hasymi, Kadis Perdagangan Andree Algamar, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis serta lainnya.

Hembusan udara segar di shubuh hari pun dicicipi UAS bersama Wali Kota Hendri Septa dan rombongan. Setiba di lokasi, jamaah pun menyambut kedatangan da'i tersohor di tanah air tersebut dengan suka cita.

Selain memberikan Tausiah Shubuh, UAS bersama Walikota Padang Hendri Septa juga turut memberikan bantuan beras dan Alquran untuk jemaah dan warga setempat yang beberapa hari lalu mendapatkan musibah banjir.

"Ini adalah kado ambo yang tanpa diberitahukan kepada jemaah. Ambo datang langsung ka Mushala Al-Ihsan ini untuk melaksanakan Shalat Shubuh berjamaah dan memberikan tausiah. Alhamdulillah, pak Wali Kota Padang menemani dengan bersemangat," sebut Ustadz Abdul Somad dihadapan jemaah.

Setelah melaksanakan Shalat Shubuh berjamaah dengan warga Perumahan Griya Anak Air, UAS melanjutkan perjalanan ke arah pusat Kota Padang sambil menikmati sarapan pagi di Bopet Rajawali Jalan Juanda.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa saat itu mengaku bersyukur dan tak menyangka UAS sang muballigh kondang kembali datang ke Kota Padang.

"Ini sungguh luar biasa, dan rahmat bagi kita. Beliau (UAS) datang ke Padang memberikan tausiah malam tadi (25/8) bertepatan dalam memperingati beberapa peringatan hari besar. Baik itu dalam menyambut Tahun Baru Islam 1443 H, HUT Kemerdekaan RI ke-76 serta HUT Kota Padang ke-352 tahun. Meskipun beliau menyampaikan tausiah melalu Webinar karena pandemi COVID-19, alhamdulillah ini sebuah persembahan bagi warga Padang khususnya," ungkap Hendri Septa.

Orang nomor satu di Kota Padang itu juga bersyukur hari ini UAS melanjutkan syiar dakwahnya dengan memberikan Tausiah Shubuh di Masjid Al-Ihsan Perumahan Griya Anak Air ini.

"Ini tentu rahmat bagi kita semua, terutama warga/jamaah Mushala Al-Ihsan yang sempat terkena musibah banjir beberapa hari yang lalu," tutur wali kota muda agamis tersebut. (Prokompim)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan