29 August 2021

Irwan Basir Suport Kegiatan HUT RI 76 Ikatan Pemuda/i Lolo Gadang Kelurahan Gunung Sarik



PADANG, (GemaMedianet.comKetua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menyempatkan diri menghadiri kegiatan masyarakat Lolo Gadang Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang dalam mengisi dan memeriahkan Peringatan HUT RI ke 76, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan yang diisi dengan lomba olahraga tradisi masyarakat seperti Panjat Pinang dan Tarik Tambang sangat menghibur masyarakat dan para penonton. Bahkan, Irwan Basir yang menyaksikan perlombaan itu merasa sangat terhibur sekali, karena ada kejadian-kejadian lucu yang terjadi saat Panjat Pinang berlangsung.

Di kesempatan itu, Irwan Basir menyampaikan, kegiatan yang diadakan oleh masyarakat ini merupakan Kegiatan yang telah biasa dilakukan oleh masyarakat setiap tahunnya.

"Pada setiap peringatan hari kemerdekaan, masyarakat kita di pelosok kampung selalu mengadakan Lomba Panjat Pinang. Tradisi ini bukan saja sekedar berusaha sampai ke atas dan ambil hadiah, tetapi lebih dari itu ada makna tersirat, bahwa keberhasilan itu butuh kerjasama yang baik, kekompakan dan saling membantu," ungkap tokoh masyarakat Kuranji ini.

Irwan Basir juga menyebut, yang sudah berada di atas meraih kesuksesan, itu bukanlah perjuangan sendiri, tetapi bantuan dari banyak orang, teman dan sahabat yang rela bahunya sebagai pijakan dan jenjang ke atas.

"Dapat kita lihat bersama, setelah sampai di atas dan meraih hadiah, dia kembali berbagi dengan teman-temannya yang berada di bawah. Yang tadi telah membantu dirinya sampai ke atas. Ini bisa kita jadikan falsafah hidup di tengah-tengah masyarakat," ungkap Ketua Majelis Pertimbangan Adat Kerapatan Adat Nagari (MPA KAN) Pauh IX Kuranji.

BACA JUGA : Tutup Giat HUT RI ke-76 di Simpang Akhirat, Irwan Basir : Ini Momen Kebersamaan dan Rasa Banagari

Irwan Basir yang didampingi oleh Wakil Sekretaris DPD LPM Martias Sarjanny, di kesempatan itu juga memberikan suport kepada Panitia dengan bantuan uang tunai dan diterima langsung oleh Ketua Pemuda Buyung K.


Sementara Ketua Pemuda Lolo Gadang tersebut mengaku merasa bangga dengan kedatangan Datuk Irwan Basir yang sama sekali tidak diduga kehadirannya. 

Buyung K juga sangat berterima sekali atas bantuan Ketua DPD LPM Kota Padang tersebut dalam rangka memeriahkan kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-76. 

"Memang selama ini diketahui kalau Ketua DPD LPM Kota Padang, bapak Irwan Basir Datuk Rajo Alam ini sangat peduli dengan berbagai kegiatan-kegiatan di tengah masyarakat dan selalu turun tangan dalam membantunya," pungkas Buyung K. (DP)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR