24 Agustus 2021

Direksi dan Dewas Perumda AM Padang Tinjau Kondisi Jaringan Pipa Transmisi Yang Putus, Hanyut dan Rusak di Lubuk Minturun



PADANG (GemaMedianet.com| Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang melakukan kunjungan langsung ke Intake dan Instalasi Pengolaan Air (IPA) yang terdampak bencana banjir bandang minggu lalu di kawasan Lubuk Minturun, Selasa (24/8/2021) pagi. 

Dalam peninjauan itu Ketua Dewan Pengawas, Ir. H. Asnel dan anggota Fadli Rustam, didampingi Direktur Utama (Dirut) Hendra Pebrizal, Direktur Umum Afrizal kuning dan Direktur Teknik Andri Satria serta  beberapa perwakilan Manager terkait.

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi Intake dan IPA yang terdampak tersebut.

Di  kesempatan itu, Dewas langsung meninjau lokasi hanyutnya pipa transmisi yang terbawa arus banjir bandang, dan memastikan bahwa pelaksanaan pekerjaan berjalan lancar.

BACA JUGA : Pipa Transmisi Air Baku Palukahan Putus, Perumda AM Padang Berjuang Tangani Gangguan Suply Air 

Di lokasi terlihat beberapa pipa yang masih tersangkut, namun sudah tidak dapat digunakan kembali karena sudah putus dan rusak.

Beberapa pekerja juga tampak sedang memecah batu besar di bibir sungai, yang akan digunakan sebagai pondasi pipa baru yang akan disambung.

Melihat kondisi yang ada, Dirut Hendra Pebrizal memohon kepada pelanggan untuk bersabar dan memahami, bahwa kondisi intek saat ini masih dalam proses perbaikan, namun sudah menuju ke arah penyelesaian pekerjaan.

"Kami tetap berusaha memberikan solusi terbaik, agar sesegera mungkin mengatasi masalah kebutuhan air pelanggan dan masyarakat," ujarnya.

Sementara kepada pelanggan yang telah teraliri air, Dirut Hendra Pebrizal menghimbau untuk selalu menampung air sebagai cadangan dan pasokan air di rumah ketika terjadi gangguan.

"Semaksimal mungkin upaya akan terus kami lakukan untuk percepatan layanan pada daerah yang masih mengalami gangguan," tukasnya. (r)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan