24 Agustus 2021

Pelatihan Pramuka Bentuk Karakter WBP Lapas Bukittinggi



BUKITTINGGI (GemaMedianet.com|  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi bertekad menyiapkan mental dan spritual Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), terutama saatnya nanti jika sudah berbaur kembali dengan masyarakat. Salah satunya dengan menggelar pelatihan Pramuka bagi WBP, Selasa (24/08/21).

Dalam pelatihan ini, Lapas Bukittinggi bekerja sama dengan Kwartir Cabang Kabupaten Agam.

“Saya berharap kualitas kepramukaan akan tetap terjaga demi meningkatkan skill dan pengetahuan anggota Pramuka, khususnya WBP di Lapas Bukittinggi,” ujar Kepala Lapas Bukittinggi, Marten.

Sementara, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik Lapas Bukittinggi, Nova Herman menjelaskan, Pramuka merupakan salah satu kegiatan pembinaan bagi WBP yang berusia muda.

“Semoga program kepramukaan di Lapas dapat meningkatkan pembentukan karakter bagi WBP di sini,” jelas Nova.

Dia mengatakan, pelatihan Pramuka di Lapas Bukittinggi jumlah anggota Pramuka sekarang sebanyak 20 orang WBP. Diharapkan nantinya mereka akan menjadi motor penggerak geliat pramuka di Lapas Bukittinggi. Gugus Depan Lapas Bukittinggi pun ditargetkan akan diresmikan pada tahun ini.

“Latihannya pun sesuai dengan program Pramuka pada umumnya seperti baris-berbaris, pasang tenda, serta sandi morse,” terang Nova.

Pada kesempatan yang sama, Pelatih dari Kwarcab Pramuka Kabupaten Agam, Kak Andri, mengaku antusias melatih Pramuka bagi WBP.

“Kami sangat antusias ketika diajak bekerjasama oleh pihak lapas tentang pelatihan Pramuka ini. Saya pun berharap pelatihan ini akan membentuk karakter yang lebih baik demi kemajuan WBP tentunya,” tutup Andri. (rel/jr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR