01 June 2021

Danlantamal II Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-76 Secara Virtual



PADANG, (GemaMedianet.com| Peringatan hari lahir Pancasila ke-76 pada 1 Juni tahun ini dilaksanakan secara virtual. Upacara dilangsungkan di Halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Selasa (1/6/2021).

Bertindak selaku inspektur upacara, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Dengan pasukan upacara diikuti oleh Prajurit TNI dan Polri, serta diikuti secara virtual oleh pimpinan, prajurit TNI/Polri dan kepala daerah seluruh Indonesia.

Upacara itu juga diikuti Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Hargianto, SE, MM, M.Si (Han), yang menghadiri upacara secara virtual itu dari Auditorium Kompleks Istana Gubernur Sumatera Barat Jl. Sudirman Nomor 51 Padang. 

Hadir pula Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Danrem 032/WBR Brigadir Jenderal TNI Arief Gajah Mada, S.IP, Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Penerbang M.R.Y Fahlefie, S.Sos, Psc, Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol Djadjuli, S.IK, M. Si, Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, Dr. Amril, SH, MH, Kabinda wilayah III yang diwakili Letkol Indriani, serta perwakilan dari Kajati Sumbar.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat menjadikan Pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan.

“Saudara-saudara sebangsa dan se Tanah Air menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0,” kata Jokowi saat menyampaikan amanat dalam Peringatan Hari Kelahiran Pancasila dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Oleh karena itu, Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan. 

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

 “Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ungkap Presiden Jokowi.

Dispen Lantamal II

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR