22 Juni 2021

Lurah yang "Nakal" di Padang Bakal Terima Sanksi



PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota Hendri Septa membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan Kompetensi bagi para Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, di Axana Hotel, Senin (21/6/2021) pagi. 

Kegiatan yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang bertujuan untuk membentuk Lurah yang profesional, berintegritas dan berkompeten. 

Hadir mendampingi wali kota, Kabag Pemerintahan Ances Kurniawan, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.

Wali Kota Padang dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk membentuk Lurah yang profesional, berintegritas dan berkompeten di bidangnya. Dimana pada pelatihan ini para lurah diberikan bimbingan dan materi yang akan memudahkan mereka bekerja melayani masyarakat.

"Pelatihan ini pada intinya bertujuan untuk mengingatkan bahwa mereka adalah pelayan masyarakat. Kita ingin mereka (para lurah) melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan ikhlas. Karena itu janji mereka sewaktu dilantik jadi Aparatur Sipil Negara (ASN)," ungkap Hendri Septa.

Di samping itu, sebut Hendri Septa, Pemko juga menginginkan kembali bahwa mereka cerminan pemerintah di tingkat kelurahan. 

"Lurah harus memberikan pelayanan yang prima, membuat hati masyarakat sejuk, dan mampu menyelesaikan persoalan di tengah-tengah masyarakat," tambah Wako. 

Wako juga berpesan, agar para lurah dapat mengerti dengan tanggung jawab dan  tugas dalam melayani masyarakat, karena lurah merupakan ujung tombak sebagai pelayan dalam sistem pemerintah terendah. 

"Besar harapan kami agar para Lurah mengerti tanggung jawab. Bekerja tepat waktu, disiplin dan semangat. Jangan ada yang bermain 'nakal' dalam pekerjaan, karena jika ketahuan maka hukuman tertinggi bagi mereka adalah diberhentikan dari jabatan tersebut. Namun sebaliknya, bagi mereka yang berprestasi akan kami berikan reward atau penghargaan," pungkas Wako Hendri. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Padang Arfian mengatakan, pelatihan peningkatan kompetensi Lurah ini dilaksanakan dengan total peserta sebanyak 90 orang. Dengan masing-masing peserta sebanyak 30 orang per kelas. 

"Pelatihan ini dilaksanakan selama empat hari terhitung dari tanggal 21 sampai dengan 24 Juni 2021," sebut Arfian. (Ady/BT/Prokompim)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR