22 Juni 2021

Pekerjaan Preservasi Jalan Lubuk Lasih-Surian PJN II Sumbar Diapresiasi Masyarakat




SOLOK, (GemaMedianet.com|  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Bina Marga melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah II Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus berupaya melakukan pembangunan infrastruktur yang terbaik bagi masyarakat.

Kali ini lewat proyek Preservasi Jalan Lubuk Lasih-Surian- Padang Aro dan Batas Jambi, dengan nomor kontrak KU.02.01/KTR.02.PPK-2.5.PJN.II/II.2021 dengan nilai proyek Rp. 10.351.557.000,- masa pelaksanaan selama 328 hari dan pemiliharaan 365 hari. 

Proyek Pekerjaan Preservasi Jalan Kabupaten Solok, merupakan salah satu penanganan pembangunan jalan yang dilaksanakan melalui Program Ruas Jalan Nasional. Nantinya, jalan tersebut merupakan pendukung utama dalam akses jalan menuju Jambi melalui Kabupaten Solok. 

"Dengan preservasi tersebut diharapkan akses jalan dari Kabupaten Solok hingga batas Jambi dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi masyarakat," terang Kasatker PJN II Sumbar Elsa Putra Friandi, ST, MSc, M.Eng, kepada wartawan dalam keterangan tertulis dikutip dari media Sumateraline.com (31/5/2021).

Ditambahkannya, proyek preservasi tersebut nantinya akan dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 328 hari, dan hingga saat ini masih berjalan dengan kondisi lancar tanpa ada gangguan. 

"Semoga hingga akhir pelaksanaannya, kegiatan berlangsung aman dan lancar, tuturnya.

Sementara itu, Tokoh Muda Kabupaten Solok Riri Novrianto Rahmat. S.Sos, mengatakan proyek pekerjaan preservasi Jalan Kabupaten Solok sangat membantu masyarakat yang menggunakan jalan ini, karena kedepannya dengan selesainya  pengerjaan proyek ini bisa membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat terutama di tempat wisata.

"Dengan bagusnya jalan menuju tempat wisata Kebun Teh dan Danau Kembar, tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi kreatif dari dan menuju lokasi wisata," tuturnya Minggu (20/6).

Selain itu, jika pekerjaan jalan telah selesai sesuai waktu pelaksanaannya, maka wisatawan akan senang dan lancar bila ingin berwisata ke Kebun teh dan tempat wisata lainnya yang ada di Kabupaten Solok. 

"Kami berharap selaku masyarakat Kabupaten Solok, proyek preservasi jalan Kabupaten Solok hingga batas Jambi ini bisa selesai dengan tepat waktu dan dengan kualitas terbaik," tukasnya. (em/srp)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan