22 June 2021

Hendri Septa Ajak ASIAFI Bersinergi Bugarkan Warga Kota Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) Kota Padang untuk memasyarakatkan kembali aerobik dan fitness kepada masyarakat. 

Hal tersebut dikatakan Wako saat ramah tamah dengan Pengurus Asiafi Kota Padang dan Sumatera Barat, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jl.A.Yani No.11 Padang, Minggu malam (21/6/2021). 

Menurut Hendri, selama ini aerobik dan fitness kebanyakan dilakukan di dalam ruangan (indoor) sehingga olahraga yang satu ini kurang dikenal dan digemari masyarakat. 

"Yang saya pahami, senam aerobik dilakukan di ruangan. Sementara fitness juga di dalam ruangan karena membutuhkan peralatan untuk olahraga, sehingga kurang diminati oleh masyarakat. Kami mengharapkan Asiafi dapat memasarkan dan mengenalkan ulang aerobik dan fitness ini kepada masyarakat," ajak Wako.

Hendri mengatakan, bahwa ia akan menyediakan satu tempat di kawasan pantai padang, yang khusus untuk melakukan fitness dan senam aerobik. Ia pun berjanji akan mempercantik dan menata kembali kawasan Pantai Padang, sehingga menimbulkan nuansa baru dan menjadi daya tarik baru bagi masyarakat.

"Sewaktu belajar di luar negeri, saya melihat ada sebuah tempat di tepi pantai yang khusus bagi masyarakat untuk berolahraga. Dimana disana masyarakat bisa melakukan senam dan juga disediakan juga alat-alat untuk fitness dan fasilitas olahraga lainnya. Insha Allah hal ini akan kita buat juga di Padang," ujarnya.

Selanjutnya Wako berharap, dengan kehadiran Asiafi di Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat umumnya, dapat menjadi wadah dalam membina dan mengembangkan kemampuan seluruh anggota instruktur aerobik dan fitness Kota Padang. 

"Kehadiran Asiafi juga diharapkan menjadi organisasi pemersatu bagi instruktur aerobik dan fitness yang selama ini berjalan sendiri-sendiri," kata Wako Padang itu. 

Orang nomor satu di Kota Padang itu juga menilai bahwa kehadiran Asiafi akan sangat berkontribusi dalam memajukan kesehatan dan kebugaran masyarakat di Kota Padang, khususnya di masa pandemi ini. 

"Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Padang kami menantikan gebrakan Asiafi ke depan. Kami pemerintah siap bersinergi dan mendukung seluruh kegiatan Asiafi," pungkas Wako. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pembina Asiafi Sumbar Endrizal yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Padang, Pembina Asiafi Kota Padang Corri Saidan yang juga Kepala DPMPTSP Kota Padang, Ketua Asiafi Kota Padang Faisal Nasir, yang juga anggota DPRD Kota Padang. Serta Ketua Asiafi Sumbar dan sejumlah pengurus. (Mul/BT/Prokompim)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR