22 June 2021

Kapolda Sumbar Resmikan Penggunaan Kapal Cepat Baru Ditpolairud




PADANG, (GemaMedianet.com| Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) kini memiliki sebuah kapal baru. Kapal tersebut didapat dari Korpolairud Mabes Polri, yang selanjutnya dipergunakan untuk tugas perairan di wilayah Sumbar. 

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH berkesempatan memimpin peresmian pengoperasian kapal tersebut. Peresmian ditandai dengan pemecahan kendi ke badan kapal oleh Kapolda yang disaksikan oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar dan Kapolres sejajaran. 

Dirpolairud Polda Sumbar Kombes Pol Sahat M. Hasibuan, S.Ik, MH melalui Kabag Binopsnal AKBP Febrialta mengatakan, kapal tersebut merupakan kapal cepat jenis pemburu yang diberi nama KM Mandeh III 2006.

"Kapal tersebut digunakan untuk meningkatkan efektivitas pengamanan laut di wilayah Sumbar. Spesifikasi teknisnya lebih unggul dari kapal-kapal yang ada dimiliki Ditpolairud Polda Sumbar sebelumnya, dimana mesinnya memiliki 4 x 300 HP (horse power)," katanya.

Dengan kehadiran kapal cepat ini, nantinya  akan semakin membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah perairan provinsi Sumbar. 

"Menciptakan wilayah laut yang kondusif dan aman, guna mengantisipasi dari ancaman dan gangguan kamtibmas di perairan Sumbar," ujar Febrialta. 

Hal ini sebutnya, disebabkan kecepatan dari kapal baru tersebut yang dapat dengan mudah mencapai sasaran dituju saat melakukan kegiatan kepolisian. 

"Yang terpenting, keberadaan kapal tersebut dapat untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan kejahatan di laut," pungkasnya.(r)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR