15 June 2021

Kapolda Sumbar Beserta Anggota Donorkan Darah Sambut HUT Bhayangkara dan Dokkes ke 75

 


PADANG, (GemaMedianet.com| Masih dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara dan Dokkes Polri ke-75 tahun 2021, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) kembali menggelar bakti kesehatan. Kali ini dalam bentuk kegiatan donor darah, Senin (14/6/2021).

Donor darah tersebut diselenggarakan oleh Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumbar, bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, di ruang Awaloeddin gedung Sabhara Polda Sumbar. 

Terlihat, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH bersama seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar ikut serta dalam mendonorkan darahnya.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mengatakan, peserta yang ikut donor darah berasal dari seluruh satker di Polda Sumbar. Sebanyak 207 orang yang mendaftar, namun yang lolos screening adalah 142 orang. 

"Golongan darah A 42 orang, golongan darah B 40 orang, golongan darah O 50 orang, dan 10 orang golongan darah AB," terang Satake usai melaksanakan donor darah. 

Dia berharap, Bhakti kesehatan kali ini dapat bermanfaat bagi sesama. 

"Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya (darah)," ucap Satake menambahkan.

Disebutkannya, sebelumnya Polda Sumbar juga mengadakan bakti kesehatan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit gratis untuk masyarakat di RS Bhayangkara. 

"Nantinya juga akan ada bakti kesehatan sunatan massal gratis untuk masyarakat," tukasnya. (r)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR