10 March 2021

Personel Polsek Tanjung Raya Mulai Disuntik Vaksin COVID-19


MANINJAU
 
(GemaMedianet.com
 Sebanyak 10 orang personel Kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya menjalani vaksinasi COVID-19 tahap awal, Rabu (10/3/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Proses penyuntikan vaksin kepada anggota Polri ini dilakukan oleh vaksinator dari petugas kesehatan Puskesmas Maninjau, yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan secara khusus.

Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi anggota Polri merupakan salah satu cara mensukseskan program pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19. Apalagi sebagai aparat yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, dan menjadi salah satu garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19, tentu hal ini wajib diikuti guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

"Jadi, pelaksanaan vaksinasi yang kita jalani bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan atau imunitas tubuh, karena kita selalu berhadapan dengan masyarakat. Selain itu, program ini wajib kita ikuti demi keselamatan diri sendiri dan orang lain agar terhindar dari paparan COVID-19," ujar Iptu Akhiruddin, Rabu.

Ia menjelaskan, sebelum dilaksanakan penyuntikan vaksin kepada anggota Polri, ada beberapa tahapan yang harus dilalui terlebih dahulu, seperti registrasi, verifikasi, dan pemeriksaan atau screening untuk mendeteksi penyakit yang diderita peserta.

"Setelah lulus dari tahapan itu, selanjutnya kita menjalani vaksinasi yang disuntikkan oleh vaksinator. Untuk jenis vaksin yang diberikan, yaitu bermerek Sinovac serta telah melalui uji klinis oleh Badan POM dan bersertifikasi halal dari MUI," katanya.

Iptu Akhiruddin menambahkan, bagi anggota Polsek Tanjung Raya yang tidak menjalani vaksinasi hari ini, akan dilaksanakan gelombang kedua pada Jum'at (12/3) mendatang.

"Total personil Polsek Tanjung Raya berjumlah 23 orang. Yang mengikuti vaksin hari ini ada 10 orang, sedangkan sisanya akan menjalani pada Jum'at besok di Puskesmas Maninjau," ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi. Karena hal ini harus diikuti demi keselamatan diri sendiri dan orang lain, serta menjadi salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Mari kita sukseskan program vaksinasi ini, karena divaksin itu aman dan halal. Mudah-mudahan dengan peran serta kita bersama untuk mensukseskan vaksinasi dan mendisiplinkan diri dalam menjalankan protokol kesehatan, wabah pandemi COVID-19 ini secepatnya berakhir," jelasnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR