10 March 2021

Pasien Isolasi RSUD Lubuk Sikaping ikuti Senam dan Berjemur Tiga Kali Dalam Seminggu


PASAMAN
 
(GemaMedianet.com
 
Petugas ruangan isolasi RSUD Lubuk Sikaping laksanakan senam pagi dan berjemur bersama pasien tiga kali dalam seminggu Senin, Rabu dan Jumat.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Lubuk Sikaping dr. Yong Marzuhaili melalui Kepala Ruangan Isolasi Ns. Marisih Damanik, M.Kep menjelaskan, kegiatan senam pagi yang dilaksanakan merupakan agenda wajib untuk pasien isolasi di RSUD Lubuk Sikaping, Rabu (10/3/2021).

"Untuk meningkatkan kesehatan pasien kita mengajak pasien ikut berjemur dan berolahraga, yang kita agendakan tiga kali dalam seminggu yaitu pada hari Senin, Rabu dan Jumat," ungkapnya.

Selain itu, Ns.Marisih Damanik, M.Kep juga menjelaskan, semua pasien yang masuk ke ruangan isolasi akan dilakukan Test Swab oleh petugas yang ada di ruangan isolasi.

"Ketika pasien masuk, kita melakukan swab pertama dan swab kedua dengan jaraknya 24 jam. Jika hasilnya positif, maka kita melakukan swab ketiga seminggu setelah hasil positif keluar. Jika masih positif, maka akan kita ulang lagi seminggu kemudian untuk dilakukan Swab, dan untuk pasien di ruangan isolasi akan kita pindahkan atau kita pulangkan ketika hasilnya sudah negatif," terangnya.

Masih menurut Marisih Damanik, untuk perlengkapan dan tenaga medis yang dimiliki di ruangan isolasi RSUD sudah memadai dan dirasa cukup.

"Untuk kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) kita di ruangan isolasi masih mencukupi, dan kami dari petugas masih bisa mengatasi kendala yang ada dengan kecukupan APD yang ada," terangnya.

Ia juga menambahkan, sebagai petugas ruang isolasi berharap  pasien mendapatkan pelayanan yang maksimal dengan harapan hasil swab pasien kembali negatif.

"Semoga masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah, dan mari sama-sama kita menjaga dan berjuang melawan COVID," tukasnya. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

Iklan

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

50

50

pdam

pdam

Terkini

108

108

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

HISTORIA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR