07 Januari 2021

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid 19, Erwin Yunaz :"Selalu Terapkan 3M".


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com)  Dalam rangka melakukan percepatan penanganan penyebaran COVID-19 di Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh gelar Rapat Evaluasi Penanganan COVID-19 bertempat di Ruang Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (7/1/2021). 

Turut hadir di ruang rapat tersebut Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I Wali Kota Yufnani Away, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Amriul Datuak Kirayiang, Forkopimda, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di ruang lingkup Pemerintah Kota Payakumbuh. 

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui bersama sejak tanggal 19 Maret 2020 atau sudah Sembilan Bulan, Pemko Payakumbuh menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Pandemi COVID-19.

Status Tanggap Darurat tersebut telah diperpanjang sebanyak tiga kali sampai dengan tanggal 29 Juni 2020, dan kemungkinan akan diperpanjang kembali mengingat bahwa sampai dengan saat ini Penetapan Bencana Non Alam COVID-19 Sebagai Bencana Nasional oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo belum dicabut atau diakhiri.

“Semangat kita untuk melakukan yang terbaik dalam memutus penyebaran COVID -19 tidak pernah kendur. Atas segala upaya keras yang telah dilakukan bersama selama ini, atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh, saya menyampaikan ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Yang Tinggi terutama kepada Satgas COVID-19 Kota Payakumbuh,” ungkap Erwin. 

Ditambahkan Erwin, pada tahun 2021 ini pihaknya akan kembali melakukan penetapan SK Satgas COVID-19 dan mengoptimalkan kembali Posko Satgas COVID yang ada di Kota Payakumbuh. Pembelajaran tatap muka telah dilakukan dan juga telah dilakukan evaluasi supaya adanya perbaikan. Pemko juga harus mengedukasi pelajar agar saling mengingatkan sesama pelajar lainnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. 

Erwin juga mengajak bersama-sama bekerja keras, bagaimana agar Kota Payakumbuh yang saat ini zona kuning turun menjadi zona hijau. Sehingga sebelum lebaran, insyaallah pandemi COVID dapat dihilangkan. 

"Mari kita bersama-sama mengawal dan menuntaskan COVID-19 ini, Semoga COVID di kota kita yang sekarang di bawah 2 persen dapat kita hilangkan," ujar Erwin. 

Di akhir sambutannya, Erwin menegaskan kepada semua instansi terkait, agar dapat bersama-sama melakukan peningkatan upaya penanganan COVID-19, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menjaga 3M demi melindungi masyarakat serta keluarga masing-masing. 

“COVID-19 harus kita cegah dan kita putus mata rantainya, tetap lakukan gerakan 3M menggunkan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak,” pungkasnya. 

(CAN). 


0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan