07 Januari 2021

Padang Panjang Jalin Kerjasama Dengan IAIN Batusangkar



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, Pemerintah Kota Padang Panjang bersinergi dengan IAIN Batusangkar. 

Sinergi itu ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Wali Kota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Rektor IAIN Batusangkar, Dr. Marjoni Imamora, M.Sc di ruang kerja walikota setempat, Selasa (5/1/2021).

MoU disaksikan Wakil Walikota Drs. Asrul, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, serta kepala OPD terkait.

Perjanjian tersebut dalam bentuk pendidikan, pelatihan, pengabdian masyarakat serta pengembangan kelembagaan. Mengingat hal demikian, Fadly sangat mendukung perjanjian kerjasama tersebut. 

"Ini akan menjadi sinergi yang baik nantinya untuk Padang Panjang. Kita juga bisa mengarahkan masyarakat Padang Panjang yang ingin melanjutkan pendidikan ke IAIN Batusangkar," sebut Fadly.

Sementara Marjoni mengatakan,  MoU ini diharapkan nantinya mampu memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. Tujuan utama MoU ini, selain mencerdaskan bangsa, juga bersinergi bersama pemerintah.

"Mahasiswa IAIN yang melakukan penelitian, praktek lapangan, magang atau semacamnya, nanti bisa kita arahkan ke Padang Panjang. Selain mahasiswa dapat pembelajaran, pemerintah juga terbantu dengan keberadaan mahasiswa tersebut," jelasnya. (Kominfo/cici)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan