04 January 2021

Pembelajaran Tatap Muka SMA, SMK, PLB di Bengkulu Ditunda


BENGKULU, (GemaMedianet.com) — Pembelajaran tatap muka untuk SMA, SMK, PLB di Provinsi Bengkulu pada semester genap 2020-2021 akan ditunda. Proses belajar mengajar (PBM) tetap dilakukan, namun melalui pembelajaran daring. 

Hal ini disampaikan Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto memimpin usai memimpin Rapat Kordinasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Pada Satuan Pendidikan Semester ll Tahun Ajaran 2020-2021, di Ruang Rapat Melati Pemprov Bengkulu, Rabu (30/12/2020). 

"Kesimpulan rapat kita tadi, dari masukan yang disampaikan oleh Satgas COVID-19 juga dari instansi terkait karena melihat perkembangan COVID-19 yang masih cenderung naik, lalu potensi penyebaran juga masih tinggi maka dalam rapat disimpulkan, bahwa pembelajaran tatap muka untuk sementara ditunda dulu," jelas Asisten III Gotri Suyanto.

Menurutnya, ditiadakannya pembelajaran tatap muka ini guna meminimalisir penyebaran COVID-19 yang menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu mengalami tren kenaikan akhir-akhir ini, sehingga tidak terjadi cluster penyebaran baru.

"PBM tatap muka kita tunda, tetapi secara daring masih. Penundaan ini sampai melihat perkembangan pandemi COVID-19 di Provinsi Bengkulu ke depannya. Harapannya jangan sampai PBM tatap muka justeru malah menimbulkan cluster baru di sekolah," tutur Gotri.

Dalam rapat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pendidikan akan segera mengeluarkan surat edaran, untuk menunda pembelajaran tatap muka pada semester genap tahun ajaran 2020-2021.

"Surat edaran nantinya akan disampaikan ke Bupati/Walikota kemudian ke Kanwil Kementerian Agama. Ya kita masih menyesuaikan, karena kebijakan terkait tatap muka ini sebenarnya dikembalikan kepada daerah masing-masing. Artinya seizin kepala daerah, tetapi tetap pertimbangan dari Satgas COVID-19 dalam melihat perkembangan kedepannya," tukas Gotri Suyanto. (mc pb) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR