04 January 2021

Rumah Bos Investigasi Group di Perumahan Bougenvile Simpang Rimbo Kota Jambi Terendam Banjir


JAMBI, 
(GemaMedianet.com
) — Sejumlah permukiman di Kota Jambi, Provinsi Jambi kembali terendam banjir, Senin (4/1/2021) menyusul hujan lebat yang mengguyur kota itu pada Minggu (3/1) malam hingga Senin Shubuh.

Salah satu permukiman warga yang terendam banjir, yakni Perumahan Bougenvile di Simpang Rimbo, Kotabaru, Kota Jambi.

Banjir yang menjadi langganan di kawasan Perumahan Bougenvile itu, sudah terjadi lima tahun belakangan ini. Diduga penyebabnya, adanya perumahan baru di atas Perumahan Bougenvile. Hutan yang disulap jadi perumahan itu, mengakibatkan perumahan Bougenfile menjadi lokasi penampungan air.

Menurut Risma Fitri Novri, hampir tiap terjadi hujan, warga Perumahan Bougenvile harus siap-siap menghadapi banjir. Bahkan, dalam tiga hari belakangan ini, dimulai tahun akhir Desember 2020, banjir tak pernah berhenti.

"Banjir yang melumpuhkan perekonomian warga ini, hampir terjadi tiap hari. Dan warga harus waspada, serta terpaksa tidur diantara genangan air," kata Fitri Novri istri Owner Investigasi Group, Novri Hendri.

Sepertinya banjir menjadi teman akrab warga di sini, lima tahun belakangan. Akibatnya, Risma Fitri Novri yang baru merintis usaha makanan, terpaksa harus kehilangan usahanya.

"Jangankan dagangannya, etalasenya, juga dibawa arus air yang deras," kata Risma Fitri Novri.

Ia berharap, Pemerintah Kota (Pemko) Jambi mencarikan solusi terhadap banjir yang kerap menerpa warga perumahan Bougenvile.

"Kalau tidak, kecemasan akan selalu menghantui warga. Termasuk wabah penyakit pasca banjir," ujarnya.

Sementara bantuan makanan pasca banjir yang biasanya akan diserahkan pemerintah setempat, sebenarnya bukanlah solusi utama karena sifatnya sementara. Warga lebih berterimakasih, jika pemerintah ke depan memiliki solusi utama terhadap penanganan dan mengatasi banjir.

"Warga butuh solusi mengatasi banjir yang menghancam warga jika hujan," katanya. (Nv)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Nusantara

Sumatera Utara

Iklan

Komunitas

Hiburan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR