04 Januari 2021

Hujan Deras Semalaman, Banjir dan Pohon Besar Tumbang Halangi Akses Ke Belimbing


PADANG, 
(GemaMedianet.com
)  Hujan deras mengguyur Kota Padang pada 
Minggu (3/1/2021) dini hari hingga pagi mengakibatkan banjir dan tumbangnya pohon besar di kawasan Jalan Raya Kuranji-Belimbing, tepatnya di depan MTsN 5 Padang.

Peristiwa itu menyebabkan seluruh badan jalan dan membuat akses jalan dari dan hendak menuju ke Belimbing tidak bisa dilewati oleh kenderaan roda empat.

Pantauan media ini di lapangan, air yang menggenangi badan jalan diduga berasal dari drainase yang kurang besar dan banyak ditumbuhi rerumputan. Walhasil, ketinggian genangan air mencapai mata kaki orang dewasa.

Salah seorang pemuda setempat, Armen menuturkan, akibat hujan deras semalam hingga pagi ini, Jalan Raya Kuranji-Belimbing terendam banjir (rob), dan pohon besar (pelindung) jalan tumbang.

Lanjut Armen, jika menggunakan alat seadanya tentu akses jalan utama ini akan semakin lama terganggu. Sementara ini merupakan jalan utama, atau jalan raya dari dan menuju Belimbing.

Untuk itu ia berharap pemerintah setempat melalui DLH Kota Padang atau pun pihak terkait dapat segera membersihkan pohon tumbang tersebut.

"Jika tidak, macet panjang akan terjadi. Disamping itu, karena pohonnya besar tentu Dinas terkait dengan peralatan yang cukup dapat memotong atau mengevakuasinya," ujar Armen.

Tak lupa Armen meminta pengguna jalan raya khususnya sepeda motor, agar berhati-hati ketika melintasi kawasan tersebut.

"Jalannya licin, karena genangan air bercampur lumpur atau tanah," tukasnya. (hr1)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan