08 Januari 2021

Kantor Redaksi Tabloid Mingguan Zaman dan Enam Rumah Lainnya Ludes Dimamah Sijago Merah


PADANG, (GemaMedianet.com)  Malang tidak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Demikianlah ungkapan yang dialamatkan pada kantorT Redaksi Tabloid Mingguan Zaman, sekira pukul 01.15 WIB dini hari tadi si jago merah membara di Kantor Redaksi Tabloid Zaman beserta enam rumah lainnya di kawasan GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (8/1/2021).  

Dari hasil penyidikan sementara, Polisi Sektor (Polsek) Padang Barat menduga penyebab kebakaran dahsyat yang terjadi pada pukul 01.15 WIB di Jalan Siak Kelurahan Rimbo Kaluang Kecamatan Padang Barat tersebut diduga akibat korsleting Listrik di salah satu rumah warga.

"Dugaan sementara, arus pendek atau korsleting listrik,” ujar Kapolsek Padang Barat, Kompol Martin yang dihubungi Media ini.

Kompol Martin mengatakan, informasi yang disampaikannya, berdasarkan kesaksian dari salah seorang warga setempat yang melihat langsung bagaimana kebakaran terjadi. Meski demikian, pihaknya masih terus mendalami penyebab dari kebakaran tersebut. 

"Informasi awalnya korsleting listrik, tapi kita masih dalam penyelidikan, nanti juga dilihat oleh tim inafis, jadi dugaan sementara kita korsleting listrik,” kata Martin.

Kapolsek menerangkan, awalnya api berasal dari salah satu rumah semi permanen. Kemudian api menjalar dengan sangat cepat, hingga menghanguskan enam rumah lainnya yang berdempetan dengan sumber api. Kebakaran itu menghanguskan lima unit rumah permanen dan dua unit semi permanen.

"Diantara rumah itu juga ada kos-kosan. Apinya diduga berasal dari rumah semi permanen,” terang Martin.

Kapolsek menyebutkan, api baru benar-benar padam sekitar pukul 03.20 WIB. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

“Untuk kerugian belum dapat kita taksir,” sebut Martin.

Sementara Ronal Afdi, Pemimpin Redaksi Tabloid Mingguan Zaman yang ketika dihubungi media ini (8/1) menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul satu dinihari.

"Selain kantor Redaksi Tabloid Zaman, kebakaran juga melanda enam rumah warga lainnya," sebut Ronald.

Lebih lanjut Ronal, peristiwa naas ini tidak memakan korban jiwa. Namun dalam tragedi kebakaran ini Kantor Redaksi Tabloid Zaman telah mengalami kerugian. 

"DitaksIr kerugian sekitar 100 juta lebih," papar Ronald. 

(Deni)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan