25 November 2020

TP-PKK Salurkan Bibit Ikan Lele ke Dasawisma Padang Panjang Timur


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com) — Setelah kemarin (23/11/2020) di Kecamatan Padang Panjang Barat, hari ini, Selasa (24/11) Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Ny. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP kembali salurkan bibit Ikan Lele ke Dasawisma Kecamatan Padang Panjang Timur.

Program dari Dinas Sosial PPKB PPPA ini, bertujuan untuk pemberdayaan dan peningkatan ekonomi keluarga, menumbuhkan kreativitas, meningkatkan kesejahteraan, sekaligus melestarikan lingkungan.

Sama dengan hari sebelumnya,  bibit  ikan juga diberikan kepada 16 Dasawisma yang berasal dari delapan kelurahan se-Kecamatan Padang Panjang Timur. Bantuan yang diberikan berupa  satu ember besar, tiga karung pelet dan 1000 ekor ikan lele.

Ny. Dian Fadly mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan dalam rangka membantu Dasawisma dalam mengembangkan ekonomi. Dasawisma merupakan ujung tombak PKK yang bukan hanya berfungsi sebagai pencatat data yang akurat, melainkan juga bisa memberikan informasi dan edukasi pada masyarakat.

“Apalagi dimasa pandemi seperti ini, Dasawisma diharapkan menjadi ujung tombak pemutus rantai penyebaran Covid-19 dan pemicu terbangunnya kestabilan ekonomi masyarakat. Karena itu, jaga dan rawat ikan ini dengan baik, agar budidaya dapat berjalan dan bisa membantu ekonomi," pungkasnya. (Kominfo/naa)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan