25 November 2020

Area Pasar Padang Kaduduak Bakal Jadi Kawasan Ekonomi Baru Di Payakumbuh


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com)  Wali Kota Riza Falepi bersama jajarannya melaksanakan gotong royong bersama di kawasan Pasar Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat (13/11/2020).

Terlihat pagar pembatas area pekerjaan pembangunan kantor baru 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Satpol PP dan Damkar, BPBD, Dinas Sosial, dan Dinas Pendidikan mulai dibuka oleh buldozer Dinas PUPR karena tahap pembangunan gedungnya sudah selesai, tinggal tahap penyelesaian pemasangan penerangan, jaringan telekomunikasi, pelataran parkir, serta pengecatan.

Juga dilakukan penanaman beberapa bibit pohon pelindung dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup yang tentunya bakal menambah keasrian lingkungan disana, karena dulunya memang cuma menjadi ladang jagung dan semak belukar tanpa pohon-pohon tinggi.


Wako Riza yang ikut didampingi Asisten II Elzadadwarman, Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Kadisnakerin Wal Asri, Kasatpol PP dan Damkar Devitra, Kadishub Nofriwandi, serta Kadis PUPR Muslim mengatakan gedung itu paling cepat di awal bulan Desember akan mulai dipakai dan difungsikan sebagai kantor bersama 4 OPD tersebut, saat ini sudah ada instruksi pemindahan peralatan dinas dari gedung balaikota lama di Bukik Sibaluik, Ngalau.

"Kita mau pada awal 2021, dinas yang pindah kantor dapat beraktifitas di sini," kata Riza.

Ada harapan Riza dengan pembangunan terintegrasi di kawasan ini. Adanya kantor 4 OPD, kantor camat, sentra IKM Randang, lapangan olahraga terbuka, serta pasar akan memberikan multiplier efek, termasuk peningkatan ekonomi karena tentunya aktifitas warga bakal semakin ramai disini.


"Dulu kawasan ini hanya ladang jagung dan semak belukar, kita sulap jadi kawasan perkantoran, pasar, dan kawasan layak olahraga. Harapan kita agar warga dapat memanfaatkan fasilitas ini sesuai fungsinya dan ada kesadaran bersama menjaga agar jangan sampai aset-aset dirusak oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab," papar Riza.

Sementara itu, Robby, warga Payakumbuh menyampaikan apresiasi kepada wali kota dengan adanya kawasan yang bakal menjadi destinasi baru aktifitas warga. Tak hanya berolahraga saja, namun dapat juga bersantai bersama keluarga dan berbelanja di pasar.

"Terimakasih pak wali, besar harapan kami di setiap kecamatan bakal ada kawasan olahraga seperti ini, sehingga rasa nyaman berolahraga terus dapat dirasakan," pungkasnya.(CAN)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

HISTORIA

Iklan

KOMUNITAS

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

Artikel

KARIR