11 November 2020

Tahap Akhir Monev Anugerah KIP, Raflis Presentasikan Pengelolaan Informasi Publik di DPRD Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com)  Hari ini merupakan tahapan akhir monitoring dan evaluasi (Monev) menuju Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Komisi Informasi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2020.

"Tahap akhir penilaian untuk merebut prediket Informatif, menuju informatif dan cukup informatif atau kurang informatif, Selasa sampai Kamis," ujar Ketua Monev KI Sumbar Tanti Endang Lestari, Rabu (11/11/2020) di Hotel Grand Zuri Padang.

Dalam tahapan akhir Monev Anugerah KI Sumbar, Sekretaris DPRD (Sekwan) Sumbar Raflis, SH, MM mempresentasikan pengelolaan informasi publik di DPRD Sumbar, dihadapan peneliti yang terdiri dari Adrian Tuswandi, Eka Vidia Putra, Arif Yumardi dan Syamsu Rizal. 

"Keterbukaan informasi publik untuk mengajak banyak orang untuk berpartisipatif dalam meujudkan clean and clear governance," ujar Raflis.

Dan untuk inovasi DPRD sangat leading dalam memberikan akses informasi publik ke masyarakat.

"Kami punya delapan inovasi dalam rangka memberikan kemudahan akses informasi publik dan menebar informasi yang kami produksi di semua plaform media sosial," ujar Raflis didampingi Lazuardi.

Sementara RS HB Saanin Padang, memaparkan kelebihan komitmen dan regulasi serta inivasi memanfaatkan media daring dalam membangun keterbukaan informasi publik.

"Pelayanan kami menyediakan layanan  playstore berbasis android, dan melakukan upadate informasi setiap pagi," ujar Direktur HB Saanin Ernoviana.

Senada dengan dua OPD tingkat Pemprov Sumbar, RSUD Pariaman pun menegaskan komitmen koordinasi dan inovasi dihadapan komisioner KI Sumbar dan pakar dari UNP dan Unand.

"Kuncinya keinginan untuk terbuka, RSUD Pariaman sudah menerapkan sejak 2017 dan terpenting akses memperoleh informasi publik bisa melalui email dan website," ujar Kabag TU RSUD Pariaman Elnofrida.

Seperti diketahui, hari ini ada tiga sesi presentasi sampai Rabu siang yaitu kategori OPD, Instansi Vertikal dan PPID Utama Kota dan Kabupaten. (rel/UK1)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan