12 October 2020

Tiga Warga Kecamatan Tanjung Raya Positif Corona, GTP2 Lakukan Rapat Koordinasi



AGAM, (GemaMedianet.com Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam menggelar rapat koordinasi terkait adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah itu. Rapat koordinasi yang melibatkan unsur Pemerintahan Kecamatan, Kepolisian, Puskesmas Maninjau, TKSK, dan Pemerintahan Nagari Maninjau dilaksanakan di Mako Polsek Tanjung Raya, Senin (12/10/2020).
 
Dalam rapat tersebut, tim Gugus Tugas Kecamatan Tanjung Raya saling berkoordinasi untuk melakukan langkah penanganan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi mengatakan, rapat tersebut digelar karena adanya penambahan 3 kasus positif Covid-19 terbaru di wilayah Kecamatan Tanjung Raya dari hasil pemeriksaan laboratorium yang keluar Minggu (11/10) kemarin. Masing-masing berinisial US (54), YY (37), dan SR (15).

"Adanya data terbaru penambahan 3 warga Tanjung Raya yang positif Covid-19 kita cukup prihatin. Oleh karena itu, hari ini kita langsung melakukan rapat koordinasi bersama unsur kepolisian, pemerintahan Nagari, TKSK, dan Puskesmas untuk bersepakat melakukan langkah-langkah yang harus dilaksanakan guna menekan angka penyebaran Covid-19," ujar Handria Asmi.

Ia menyebutkan, dari hasil diskusi yang dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini salah satunya adalah menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Salah satu kunci mengatasi penularan Covid-19 ini adalah disiplin diri dalam menerapkan protokol kesehatan yang 3 M itu, yakhi mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, dan menggunakan masker. Kemudian memberikan informasi yang benar kepada petugas dan tidak ditutup-tutupi," jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan serta memberikan semangat kepada pasien yang terkonfirmasi positif. 

"Jangan sampai dikucilkan, karena mereka itu butuh dukungan semangat dari kita semua agar segera pulih," tegasnya.

Sementara itu Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin menyebutkan, dari hasil rapat dan koordinasi yang dilakukan, Tim GTP2 telah bersepakat untuk melakukan tracking dan  pengambilan data terhadap masyarakat yang pernah kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi. Selanjutnya melakukan pengambilan swab kepada masyarakat dari hasil tracking hari ini pada Selasa besok.

"Walau demikian, kita berharap tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Tanjung Raya ini. Kemudian kepada masyarakat yang merasa pernah kontak dengan pasien dimohon untuk melaporkan diri ke Puskesmas terdekat guna pemeriksaan dalam rangka memutus mata rantai Virus Corona," pungkasnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER