06 October 2020

Sekretaris BPBD Kota Padang Berpulang, Pemko Berikan Penghormatan Terakhir


PADANG, (GemaMedianet.com— Kabar duka kembali menyelimuti jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Salah seorang ASN terbaiknya Hendra Mardhi S.Sos, M.Si dengan jabatan terakhirnya sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang berpulang ke rahmatullah. Innalillahi Wainna Ilaihi Raajiun.

Seperti diketahui, kabar kepergian Hendra Mardhi ke pangkuan ilahi datang secara mendadak. Tepat Senin (5/10/2020) pukul 13.40 WIB ia dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Naili DBS karena sakit yang dideritanya. Almarhum pun dikebumikan di Pemakaman TNI Batu Loyo, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung.

Sebelum menuju tempat peristirahatan terakhir, Pemko Padang terlebih menggelar upacara pelepasan jenazah di Rumah Duka, Jalan Sijunjung, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo sekira pukul 17.00 WIB.

Pelepasan itu pun dipimpin langsung oleh Plt. Wali Kota Padang Hendri Septa. Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Wali Kota Padang Mahyeldi (dalam masa cuti), Anggota DPRD Kota Padang Azwar Siri, para Asisten dan Pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang serta masyarakat di lingkungan setempat. 

Plt Wako Hendri Septa menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang merasakan sangat berduka atas kepergian almarhum, yang mana beliau dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan dan bertanggung jawab dalam tugas dan jabatannya. 

"Hal ini memang tiada kuasa bagi kita selaku umat manusia. Dimana sesuai Firman Allah SWT yang menerangkan, bahwa setiap yang bernyawa pasti akan menemui ajal atau kematian. Untuk itu, semoga kematian ini memberi iktibar (renungan) bagi kita semua, bahwa suatu saat hal yang sama juga kita rasakan dengan tidak tahu kapan akan dan dimana terjadi," sebutnya.   
   
Di mata Hendri Septa, bahwa Hendra Mardhi sebagai seorang ASN merupakan pribadi yang gigih dalam bekerja dan bertanggung jawab dengan tugasnya. Sejak mewabah Virus Corona di Kota Padang Hendra Mardhi bekerja siang dan malam bersama stakholder terkait untuk memutus mata rantai Covid-19 di Ibukota Provinsi Sumatera Barat ini.  

"Belum lama ini, beliau bersama-sama kita dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Padang dan sekarang beliau telah berpulang. Semoga amal ibadah beliau diterima dan segala dosanya diampuni oleh Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran," imbuh Plt Wako yang diamini oleh pelayat yang hadir.

Kemudian mewakili Pemerintah Kota Padang dan keluarga almarhum, Plt Wali Kota Hendri juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat jika ada kesalahan-kesalahan almarhum yang dilakukan semasa hidup, baik yang sengaja dan tak sengaja untuk mohon dimaafkan.

"Semoga almarhum ditempatkan di surga jannata firdaus, aamiin-aamiin ya rabbal alamin," tukasnya mengakhiri.  

Seperti diketahui, tentang riwayat hidup Almarhum Hendra Mardhi, yang merupakan purna angkatan 04 STPDN, lahir di Padang pada 20 September 1974. Mantan Camat Nanggalo ini berpulang pada usia 46 tahun dengan meninggalkan 3 orang anak dan satu istri. (Muliadi).

#Red : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER