16 September 2020

Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana Minta Pembangunan Jalan di Bukit Karan Dihentikan


PADANG, (GemaMedianet.com— Puluhan perwakilan warga Komplek Jondul Rawang  mengadukan persoalan banjir disertai lumpur yang mendera pemukiman mereka ke DPRD Padang, Senin (14/9/2020).

Kedatangan warga korban banjir dan lumpur itu diterima Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana didampingi Ketua Fraksi Demokrat Surya Jufri, serta diikuti Lurah Rawang Andi Amir.

Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham Maulana mengatakan Inisiatif yang dilakukan warga RW VI untuk membangun jalan di Bukit Karan sangat diapresiasi. Namun tentu perlu melalui pertimbangan yang matang. 

"Jika dari awal melalui pertimbangan yang matang, maka dampaknya tidak seperti yang dialami warga RW lainnya yang terkena banjir disertai lumpur," ujar Ilham. 

Untuk itu, ia meminta pengerjaan pembukaan jalan dihentikan. Agar warga nyaman, dan banjir disertai material lumpur tak lagi terjadi jika hujan turun sewaktu-waktu.

Ilham juga meminta pemko dapat membantu kerugian warga secara bertahap. Sehingga hidupnya tak terlunta-lunta dan keamanan di komplek tetap kondusif.

Ilham juga mengingatkan Lurah Rawang harus menjalin komunikasi dengan Camat Padang Selatan terkait persoalan di wilayahnya. 

"Ke depan, aparat kelurahan agar berkoordinasi dengan warga terhadap semua hal yang menyangkut kepentingan umum di wilayahnya. Sehingga tidak menimbulkan sorotan dan kecurigaan dari warga, serta masalah tidak muncul di kemudian hari," tegasnya.(UK1) 

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER