16 September 2020

Pemkab Pasaman Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Gedung Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menghibahkan tanah milik pemkab setempat seluas 1.000 M2 untuk pembangunan gedung pelayanan Haji dan Umrah terpadu.

Penyerahan hibah tanah itu langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis didampingi Sekretaris Daerah, Mara Ondak kepada Kepala Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat di Balerong Pusako Anak Nagari Pasaman, Rabu (16/9/2020).

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menyampaikan bahwa proses hibah tanah ini merupakan salah satu target dalam mencapai visi misi Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam mewujudkan daerah yang agamis dan berbudaya.

"Kita sangat mendukung adanya gedung pelayanan haji dan umrah terpadu ini. Karena pelayanan kepada masyarakat merupakan fungsi yang diutamakan untuk mencapai tujuan kesejahteraan sebagai tolak ukur terselenggaranya tata kelola pemerintahan yang baik. Selanjutnya bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik terutama dalam pelayanan haji dan umrah di Kabupaten Pasaman," kata Yusuf Lubis.

Yusuf Lubis menyampaikan area lokasi tanah yang dihibahkan terletak di suatu Kawasan Pelayanan Publik (KPP) terpadu di Kabupaten Pasaman.

"Dimana seluruh pelayanan masyarakat akan berpusat di lokasi tersebut,  dilokasi tersebut telah ada Kantor Dinas Kependudukan dan Capil, Kantor UKK Imigrasi kelas II Non TPI Agam. Kemudian direncanakan juga akan dibangun kantor Pendidikan dan Kantor KPU Pasaman yang menunjukannya sudah ditetapkan dengan Keputusan Bupati," tambah Yusuf Lubis.

Pihaknya berharap setelah penyerahan aset tanah ini, diminta kepada Kementerian Agama RI untuk dapat sesegera mungkin melakukan kegiatan pembangunan.

"Sehingga pelayanan haji dan umrah di Kabupaten Pasaman dapat segera dinikmati dan terselenggara dengan baik," katanya.

Sekretaris Daerah, Mara Ondak mengatakan proses penyerahan hibah tanah itu juga merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah dalam mewujudkan adanya sarana mapun gedung terpadu haji dan umrah yang representatif.

"Ini sebenarnya sudah lama diimpikan oleh masyarakat Pasaman akan hadirnya gedung haji dan umrah yang bagus dan representatif. Sehingga memudahkan jamaah dalam pelaksaan baik manasik haji maupun umrah. Harus kita dukung bersama agar segera terbangun dengan cepat dan dirasakan masyarakat manfaatnya," kata Mara Ondak.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman, Dedi Wandra mengaku sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang telah bekerjasama dalam mewujudkan pelayanan haji dan umrah yang lebih baik lagi.

"Kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan hibah dari Pemda Pasaman ini. Dengan diberikan hibah tanah ini akan segera diajukan pembangunan gedung pelayanan publik untuk Haji dan Umrah di Kabupaten Pasaman. Sehingga nantinya kita harapkan dapat menambah kualitas layanan haji dan umrah di Pasaman," kata Dedi Wandra.

Turut hadir dalam acara penyerahan Aset Tanah tersebut , Sekda Drs. Mara Ondak,  para Asisten dilingkungan Pemda Pasaman, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Kepala BPN Kabupaten Pasaman, dan Kepala UKK imigrasi Kelas II Non TPI Agam.  (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR