16 September 2020

Pembobolan Kotak Amal Masjid Raya Kubu Terekam CCTV


AGAM, (GemaMedianet.com— Aksi pencurian kotak amal di Masjid Raya Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, terekam kamera CCTV dan beredar di media sosial (medsos).

Dalam video tersebut, pelaku pembobolan yang mengenakan baju putih lengan panjang itu tampak membobol isi kotak amal yang berada di dalam Masjid. Dimana dalam aksinya pelaku diduga datang bersama keluarganya menggunakan sepeda motor matic merek Scoopy warna Hitam. Kemudian tampak seorang anak kecil yang mengawasi situasi di saat pelaku itu beraksi.

Selain itu, terlihat seorang wanita dewasa membawa tas sambil menggendong anak kecil yang diduga mereka adalah istri dan anak pelaku.

"Kasus pencurian ini terjadi pada Senin (14/9) kemarin sekitar pukul 15.11 WIB. Dimana dalam aksinya pelaku datang bersama keluarga kemudian mengambil isi kotak amal yang ada di dalam Masjid," ujar Garin Masjid Raya Kubu, Bachtiar, saat ditemui Wartawan, Rabu (16/9/2020).

Ia menyebutkan, pelaku pencurian itu mencongkel gembok kotak amal menggunakan obeng. Dimana dalam aksinya berusaha membobol 2 kotak amal, namun yang berhasil dibobol hanya isi kotak yang ada di dalam Masjid. Sementara kotak amal yang di luar tidak jadi dibobol, karena pelaku mengetahui adanya CCTV di teras Masjid.

Dikatakan Bachtiar, pihaknya telah melaporkan kasus ini kepada kepolisian setempat untuk dilakukan proses penyelidikan.

"Mudahan-mudahan pelaku pencurian kotak amal ini secepatnya ditangkap," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Fartanto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kasus pencurian kotak amal pada Selasa (15/9) kemarin. Dimana dalam laporan tersebut kerugian diperkirakan ditaksir sekitar Rp500.000,.

Saat ini, sebutnya, unit Reserse Kriminal (Reskrim) tengah melakukan pengembangan informasi di TKP. 

"Termasuk mengumpulkan bukti dan mencari informasi dari masyarakat terkait kasus pencurian ini, sehingga proses penyelidikan dapat dilakukan selanjutnya," pungkasnya. (Pembobolan Kotak Amal Masjid Raya Kubu Terekam CCTV. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR